HomeADVERTORIALBapenda Kabupaten Blitar Adakan Sosialisasi PBB P2 2024 di Kecamatan Wlingi

Bapenda Kabupaten Blitar Adakan Sosialisasi PBB P2 2024 di Kecamatan Wlingi

Bapenda Kabupaten Blitar mengadakan Sosialisasi PBB P2 2024 di Kecamatan Wlingi.

BLITAR, SMNNews.co.id – Bapenda Kabupaten Blitar mengadakan acara sosialisasi terkait Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB P2) tahun 2024 di Kecamatan Wlingi. Kegiatan ini dihadiri oleh kepala Desa, Lurah, sekretaris Desa, dan pamong blok dari seluruh wilayah Kecamatan Wlingi, Selasa (07/05/2024) di Balai Pertemuan Kecamatan Wlingi.

Mei Irwandi, Kasudib Pengelolaan data Bapenda Kabupaten Blitar, menyampaikan pentingnya kegiatan ini dalam upaya meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap regulasi PBB P2 serta perubahan Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT).

“Kami mengadakan sosialisasi ini agar masyarakat dapat membayar pajak sesuai dengan hak miliknya,” kata Mei Irwandi.

Camat Wlingi, Suwito, juga turut memberikan apresiasi atas kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh Bapenda Kabupaten Blitar.

Peserta sosialisasi PBB P2, Camat Wlingi, Kades/Lurah, Sekdes/Seklur dan Pamong Blok se-Kecamatan Wlingi.

“Dengan adanya sosialisasi PBB P2 ini, kami dapat menjelaskan kepada masyarakat mengenai tata cara pembayaran pajak yang sesuai dengan kebijakan yang ada. Selain itu, kami juga menyediakan sesi tanya jawab sehingga keluhan dan pertanyaan dari masyarakat dapat dijawab oleh petugas dari Bapenda,” jelas Suwito.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan sosialisasi ini berjalan lancar dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat setempat. Sosialisasi PBB P2 ini menjadi momentum penting dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan kewajiban membayar pajak. Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami pentingnya kontribusi mereka dalam pembangunan daerah melalui pembayaran pajak yang tepat dan sesuai,” imbuh Camat Wlingi.

Selain itu, adanya sesi tanya jawab juga memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk berinteraksi langsung dengan petugas terkait, sehingga segala permasalahan terkait PBB P2 dapat teratasi dengan lebih baik.

“Dengan demikian, Bapenda Kabupaten Blitar terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam hal pembayaran pajak. Melalui kegiatan sosialisasi seperti ini, diharapkan dapat tercipta kesadaran kolektif bahwa pembayaran pajak merupakan tanggung jawab bersama dalam membangun daerah yang lebih baik dan sejahtera,” pungkas Suwito. (adv/bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pemkab Pasaman Peduli, Bupati Sabar AS Antarkan Bantuan ke Agam dan Tanah Datar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Turut prihatin atas musibah bencana alam alam banjir, golodo dan tanah longsor yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten...

Bupati Blitar Hadiri HUT ke-143 UPT Taman Budaya Provinsi Jawa Timur Tahun 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri puncak Acara HUT ke-143 UPT Taman Budaya Provinsi Jawa Timur Tahun 2024, Sabtu (18/05/2024) malam di...

Bupati Blitar Hadiri Apel Banser dan Ansor Night Run 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Apel Banser dan Ansor Right Run 2024, Sabtu (18/05/2024) di Alun-Alun Kankab Kanigoro. Turut hadir di acara...