HomeADVERTORIALBapenda Kabupaten Blitar Gelar Sosialisasi PBB P2 2024 di Kecamatan Binangun

Bapenda Kabupaten Blitar Gelar Sosialisasi PBB P2 2024 di Kecamatan Binangun

Bapenda Kabupaten Blitar menggelar Sosialisasi PBB P2 tahun 2024 di Kecamatan Binangun.

BLITAR, SMNNews.co.id – Bapenda Kabupaten Blitar, melalui Kepala Bidang Pelayanan Pendataan Fenti Nurul Azizah, telah melaksanakan sosialisasi terkait Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) di Kecamatan Binangun. Dalam keterangan kepada media, Fenti Nurul Azizah menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan perubahan regulasi dari tahun sebelumnya ke tahun ini.

“Selain itu, juga ada perubahan terkait Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) agar pajak daerah dapat sesuai dengan target yang ditetapkan,” ucap Fenti Nurul Azizah, Senin (06/05/2024) di Aula Kecamatan Binangun.

Menurut Camat Binangun, Deny Candra Himawan sosialisasi PBB-P2 yang dilakukan oleh Bapenda Kabupaten Blitar telah berjalan dengan baik. Dia menyampaikan rasa syukurnya karena kecamatan Binangun telah mencapai target pajaknya.

Deny Candra Himawan berkomitmen untuk terus berupaya agar pajak dapat dibayarkan lunas, sesuai dengan himbauan dari dinas terkait.

Peserta sosialisasi sekcam, kades, sekdes dan pamong blok se-Kecamatan Binangun.

Dia juga berharap agar ke depannya, Kecamatan Doko dapat meraih prestasi lebih baik lagi dalam hal pembayaran pajak.

Pada acara sosialisasi tersebut, turut hadir Sekcam, kepala Desa, Sekdes dan pamong pungut se-Kecamatan Binangun, Kehadiran mereka menunjukkan kesadaran dan kepatuhan dalam membayar pajak, yang merupakan salah satu sumber pendapatan penting bagi pemerintah daerah untuk pembangunan dan penyediaan layanan publik.

Sosialisasi mengenai pajak ini menjadi penting karena memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang kewajiban pajak mereka dan dampaknya bagi pembangunan di wilayah tersebut. Melalui kegiatan ini, diharapkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak dapat terus meningkat, sehingga target-target pendapatan daerah dapat tercapai secara optimal.

“Bapenda Kabupaten Blitar berkomitmen untuk terus melakukan sosialisasi dan pendampingan kepada masyarakat dalam hal pembayaran pajak. Dengan demikian, diharapkan pembangunan dan pelayanan publik di Kabupaten Blitar dapat terus meningkat untuk kesejahteraan bersama,” pungkasnya. (adv/bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pemkab Pasaman Peduli, Bupati Sabar AS Antarkan Bantuan ke Agam dan Tanah Datar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Turut prihatin atas musibah bencana alam alam banjir, golodo dan tanah longsor yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten...

Bupati Blitar Hadiri HUT ke-143 UPT Taman Budaya Provinsi Jawa Timur Tahun 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri puncak Acara HUT ke-143 UPT Taman Budaya Provinsi Jawa Timur Tahun 2024, Sabtu (18/05/2024) malam di...

Bupati Blitar Hadiri Apel Banser dan Ansor Night Run 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Apel Banser dan Ansor Right Run 2024, Sabtu (18/05/2024) di Alun-Alun Kankab Kanigoro. Turut hadir di acara...