HomeTNIBasmi Sarang Nyamuk dan Cegah DBD, Peltu Agus Dampingi Fogging

Basmi Sarang Nyamuk dan Cegah DBD, Peltu Agus Dampingi Fogging

Peltu Agus Batikomsos Koramil 0819/22 Purwodadi beserta tim saat melaksanakan kegiatan penyemprotan atau fogging di Dusun Lorkali Desa Gerbo Kec. Purwodadi Kab. Pasuruan.

PASURUAN, SMNNews.co.id – Guna membasmi sarang nyamuk dan cegah penyakit DBD, Peltu Agus Batikomsos Koramil 0819/22 Purwodadi beserta tim melaksanakan kegiatan penyemprotan atau fogging di Dusun Lorkali Desa Gerbo Kec. Purwodadi Kab. Pasuruan. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pencegahan terhadap penyakit yang dapat menyebar melalui vektor seperti nyamuk, pada Minggu (14/04/24).

Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah tokoh dan anggota yang turut berperan dalam pendampingan penyemprotan. Diantaranya Bapak Sugiarto anggota Komisi III DPRD, dr. Adi dokter dari Puskesmas setempat, Ibu Mia Kasun (Kepala Dusun) serta 3 orang anggota puskesmas yang ikut aktif dalam koordinasi kegiatan ini.

Selama pelaksanaan kegiatan, terjaga kerapihan dan kelancaran proses fogging. Hal ini menunjukkan koordinasi yang baik antara berbagai pihak yang terlibat sehingga kegiatan dapat berjalan dengan efisien dan efektif dalam mencapai tujuan pencegahan penyakit.

Pendampingan fogging di Dusun Lorkali mendapat respon positif dari masyarakat setempat. Mereka mengapresiasi upaya yang dilakukan untuk menjaga kesehatan lingkungan dan mencegah penyakit menular yang dapat mengganggu kesejahteraan mereka.

Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan dapat terus meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan pribadi sebagai langkah preventif dalam melawan berbagai penyakit yang mengancam.

Peltu Agus mengatakan, kami sangat mengutamakan kebersihan dan kesehatan masyarakat, terutama dalam mencegah penyebaran penyakit yang dapat ditularkan melalui vektor seperti nyamuk.

“Fogging adalah salah satu langkah yang efektif dalam mengurangi populasi nyamuk dan risiko terkena penyakit yang dibawanya,” ungkapnya. (an)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pemkab Pasaman Peduli, Bupati Sabar AS Antarkan Bantuan ke Agam dan Tanah Datar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Turut prihatin atas musibah bencana alam alam banjir, golodo dan tanah longsor yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten...

Bupati Blitar Hadiri HUT ke-143 UPT Taman Budaya Provinsi Jawa Timur Tahun 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri puncak Acara HUT ke-143 UPT Taman Budaya Provinsi Jawa Timur Tahun 2024, Sabtu (18/05/2024) malam di...

Bupati Blitar Hadiri Apel Banser dan Ansor Night Run 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Apel Banser dan Ansor Right Run 2024, Sabtu (18/05/2024) di Alun-Alun Kankab Kanigoro. Turut hadir di acara...