HomeBERITABaznas Jatim dan Kota Malang Gelar 'Baznas Berbagi Ceria' Bersama 750 Anak...

Baznas Jatim dan Kota Malang Gelar ‘Baznas Berbagi Ceria’ Bersama 750 Anak Yatim Piatu di Kota Malang

Baznas Jatim dan Kota Malang saat gelar kegiatan bertajuk ‘Baznas Berbagi Ceria’ berikan santunan serta bantuan paket tas sekolah kepada 750 anak yatim piatu se-Kota Malang

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Timur (Jatim) dan Kota Malang gelar kegiatan bertajuk ‘Baznas Berbagi Ceria’ berikan santunan serta bantuan paket tas sekolah kepada 750 anak yatim piatu se-Kota Malang. Dalam acara yang digelar Senin (10/4/2023) ini, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Wali Kota Malang, Sutiaji, hadir langsung untuk memberikan santunan dan bantuan di Hotel Grand Mercure Malang Mirama tersebut

Ketua Baznas Provinsi Jawa Timur, Muhammad Roziqi, mengatakan, 750 anak yatim piatu tersebut terdiri atas 500 kuota usulan dari Baznas Jatim, sedangkan 250 kuota lainnya merupakan usulan dari Baznas Kota Malang.

“Kuota dari Jatim memang hanya 500 anak yang dihadirkan akan tetapi dari Baznas Kota Malang menambah 250 anak sehingga jumlahnya 750 yang hadir. Paket tas nanti isinya alat sekolah dan santunan berupa uang, semoga ini menambah keceriaan dan kebahagiaan bagi anak-anak,” ujarnya.

Selaku tuan rumah Wali Kota Malang, Sutiaji menyampaikan, acara Baznas Berbagi Ceria tersebut merupakan bentuk kolaborasi yang nyata dan indah, antara Baznas Provinsi Jatim dan Baznas Kota Malang, serta dengan kehadiran Gubernur Jawa Timur, semata-mata dalam upaya kesejahteraan masyarakat, khususnya di Kota Malang.

Sutiaji juga menyebutkan, bahwa adanya angka 750 anak yatim, bukanlah hal yang sedikit. Sehingga perlu adanya kesepahaman visi dan misi, dalam menuntaskan persoalan kesejahteraan bangsa. Terlebih menurutnya, para anak yatim tersebut merupakan calon generasi penerus bangsa.

“Anak -anak yang hadir disini perlu kita pikirkan masa depannya. Karena itu adalah tanggung jawab negara. Maka, disini saya mengucapkan terima kasih kepada semuanya, ibu Gubenur, Pemprov Jatim, Baznas Provinsi dan Kota Malang, termasuk Hotel Mercure ini,” tegas Sutiaji.

Sementara itu,Gubenur Jatim Khofifah juga menyebutkan bahwa kegiatan ini dalam rangka Safari Ramadan Pemprov Jatim akan dilakukan di seluruh Kabupaten/Kota di Jatim.

“Ini dalam rangka safari Ramadan yang kami lakukan di seluruh Kabupaten/Kota se-Jawa Timur, yang mana ini kami koordinasikan siapa saja yang menjadi tuan rumahnya. Safari Ramadhan di Kota Malang akan dilanjutkan dengan salat Tarawih berjamaah di Masjid Agung Jami’ Kota Malang,”ujar Khofifah, ditemui usai menghadiri acara tersebut.

Dalam acara tersebut juga diserahkan bantuan uang tunai 25jt dari Kepala Bank Jatim cabang Kota Malang kepada Ketua Baznas Kota Malang. (yoe)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Supriyanto hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan di Halaman...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, menjadi inspektur Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan...

Peringati Hari Buruh, Ribuan Pekerja Semarakkan Fun Walk Bareng Pj Bupati Jombang

JOMBANG, SMNNews.co.id - Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) disambut meriah di Kabupaten Jombang. Pemerintah Kabupaten Jombang bersama Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Jombang...