HomeJAWA TIMURBLITARBerangkatkan Haji, Plt Walikota Blitar Berpesan Jaga Kesehatan

Berangkatkan Haji, Plt Walikota Blitar Berpesan Jaga Kesehatan

Plt Walikota Blitar Santoso saat menyalami jamaah haji sebelum berangkat ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

Blitar, suaramedianasional.co.id – Calon jemaah haji (CJH) asal Kota Blitar sebanyak 192 orang yang tergabung dalam 29 kelompok terbang (kloter) diberangkatkan secara resmi oleh Plt Walikota Blitar Santoso pada Senin malam (15/7/2019).

Selanjutnya rombongan jemaah haji itu menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya. Dijadwalkan akan berangkat di tanah suci dari Bandara Juanda pada Rabu (17/7/2019).

Plt Walikota Blitar, Santoso, saat memberangkatkan berpesan agar para jamaah menjaga kesehatan di tanah suci. Sebab kondisi iklim yang berbeda ektrim pada siang hari bisa bersuhu 50 derajat celcius lebih bisa mempengaruhi kesehatan jamaah.

“Harus semaksimal mungkin menjaga kesehatan. Salah satunya dengan menyiapkan obat-obatan yang diperlukan agar tubuh tidak drop menghadapi iklim di tanah suci,” pesan Santoso.

Santoso mengatakan kalau Pemkot Blitar memfasilitasi pendamping bagi para jemaah. Nantinya akan mengecek kondisi kesehatan merek, sehingga apabila ada yang kondisinya sakit, langsung bisa ditangani.

“Kalau jamaah yang sakit saat beribadah sebaiknya segera melapor pada pendamping. Sehingga tidak sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Santoso menambahkan kalau dalam kegiatan haji Pemkot Blitar juga memberikan fasilitas armada bus untuk berangkat ke bandara maupun penjemputan ketika sudah pulang haji.

“Semoga dengan ini semua bisa membantu jamaah haji asal Kota Blitar dalam menunaikan ibadah. Ketika pulang nanti akan menjadi haji yang mabrur,” harap Santoso. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...