HomeTNIBersama Forkopimda Kabupaten Muba, Danrem 044/Gapo Kunjungi Area Rawan Karbunhutla

Bersama Forkopimda Kabupaten Muba, Danrem 044/Gapo Kunjungi Area Rawan Karbunhutla

Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika saat mengunjungi area rawan Karhutbunla di Desa Muara Medak

PALEMBANG, SMNNews.co.id – Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika bersama Forkopimda Kab. Muba mengunjungi area rawan Karhutbunla di Desa Muara Medak, Kec. Bayung Lencir, Kab. Muba, Rabu (14/6/2023).

Selain mengunjungi area rawan karhutbunla kedatangan orang nomor satu dijajaran Korem 044/Gapo itu sekaligus melaksanakan penanaman pohon sebagai bentuk konkrit menjaga hutan dan penghijauan.

Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika, mengatakan Provinsi Sumsel merupakan daerah yang cukup terkendali dalam hal Karhutbunla, namun saya ingin tetap menekankan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan.

“Kedepan saya berharap tidak ada lagi kebakaran hutan kebun dan lahan. Apabila terjadi Kapolres dan kawan-kawan siap menangkap pelaku pembakaran tersebut,” tegasnya.

Brigjen TNI M. Naudi Nurdika sangat mengapresiasi Kades beserta jajarannya karena sudah menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran.

“Mari kita sama sama saling pengertian dan dukung program pemerintah agar kedepannya kita bisa mendapatkan hasil terbaik,” ujarnya.

Pihaknya juga meminta kepada Bupati Apriyadi untuk terus intens mengingatkan dan mewaspadai serta meminimalisir Karhutbunla, terutama di lahan gambut.

“Terus kita jaga, dan tetap komitmen untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar serta lakukan patroli mandiri ke wilayah yang dianggap rawan karhutbunla,” tutupnya. (jhoni)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Apel Banser dan Ansor Night Run 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Apel Banser dan Ansor Right Run 2024, Sabtu (18/05/2024) di Alun-Alun Kankab Kanigoro. Turut hadir di acara...

Pj. Bupati Pasuruan Pimpin Pelepasan Pemberangkatan 366 Jama’ah Haji

PASURUAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Daerah Kabupaten Pasuruan menggelar pemberangkatan para jama'ah haji tahun 1445 Hijiriah/2024 Masehi yang berlangsung dihalaman Kantor Gedung Putih, Komplek perkantoran...

Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Raih Penghargaan Bergengsi The International Awards 2024

PASAMAN, SMNNews.co.id - Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Sobeng Suradal, raih penghargaan bergengsi di Ajang The International Awards 2024 di Pulau Dewata Bali, Sabtu (18/5/24). Dalam...