HomeTNIBocah 4 Tahun Ini Menangis Saat Anggota Satgas TMMD 109 Bersiap Tinggalkan...

Bocah 4 Tahun Ini Menangis Saat Anggota Satgas TMMD 109 Bersiap Tinggalkan Rumahnya

Lamongan, SMNNews.co.id – Silviy, bocah kecil lucu berusia 4 tahun, menangis keras di gendongan ibunya Wardiati.

Ia bercucuran air mata melihat belasan anggota TNI berpakaian loreng lengkap, bersiap-siap hendak pergi keluar dari rumahnya untuk kembali ke markas mereka.

Sebab selama hampir sebulan ini atau sejak 22 September 2020 lalu, belasan anggota TNI yang merupakan personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109, diplot tinggal di rumah Wardiati yang sangat sederhana.

Rumah Wardiati yang berada di Desa Tebluru, Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan.

Para Satgas memiliki misi atau bertugas melakukan pengerasan dan pengecoran ruas jalan sepanjang 900 meter dengan lebar 3 meter di wilayah itu.

Selama di rumah Wardiati, para personel Satgas tidur di teras dan ruang tamu rumah Wardiati sebagai tempat istirahat mereka selepas bekerja melakukan pengerasan dan pengecoran jalan.

Sejak itu pulalah belasan tentara muda yang tinggal di sana menjadi teman dekat Silviy, bocah kecil lucu, berusia 4 tahun.

Bahkan tidak jarang Silviy diasuh sementara waktu, oleh para tentara di tengah kesibukan mereka membangun jalan.

Karenanya, begitu tahu masa tugas para anggota TNI berakhir dan hendak meninggalkan rumahnya, Silviy Dia menangis histeris minta di gendong.

Jaket loreng TNI yang diberikan para personel Satgas TMMD ke Silviy dan langsung dikenakannya tak juga membuat Silviy tenang.

Di gendongan ibunya, Silviy terus merengek agar para personel TNI yang dipanggilnya OM itu, tak meninggalkannya. “Jangan pergi OM, Silviy gak ada teman lagi di sini. Silviy mau ikut,” pinta anak kecil lucu itu sambil menangis.

Melihat rengekan Silviy, sejumlah personel Satgas TMMD tampak cukup terharu dan tersenyum. Beberapa diantara mereka langsung berupaya menenangkan Silviy.

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...