HomeBERITABupati Asahan Komitmen Tingkatkan SAKIP Kabupaten Asahan

Bupati Asahan Komitmen Tingkatkan SAKIP Kabupaten Asahan

Bupati Asahan H. Surya, BSc saat melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kantor Kementerian PANRB.

ASAHAN, SMNNews.co.id – Bupati Asahan H. Surya, BSc berkomitmen meningkatkan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kabupaten Asahan yang bertujuan untuk mewujudkan pemerintahan yang baik. Ini disampaikan Bupati Asahan kepada Deputi RB Kunwas Kemenpan RB, Prof. Dr. Erwan Agus Purwanto, saat melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Selasa (30/04/2024).

Bupati juga mengatakan, SAKIP mempunyai peran yang sangat strategis dalam upaya peningkatan penyelenggaraan pemerintahan, yaitu sebagai alat untuk memperbaiki kebijakan serta mendorong instansi pemerintah untuk melakukan inovasi serta mendesain program dan kegiatan dalam pencapaian tujuan.

“Selain itu melalui, SAKIP kita diwajibkan untuk mempertanggungjawabkan manfaat atau hasil atas setiap rupiah anggaran yang digunakan,” ungkap Bupati yang didamping beberapa OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, Pemerintah Kabupaten Asahan akan terus memacu peningkatan pelayanan dan kinerja di semua perangkat daerah.

“Ini untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Dan kami Pemerintah Kabupaten Asahan berharap kepada Kemenpan RB dapat memberikan bimbingan dan arahan, sehingga apa yang dicita-citakan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan dapat terwujud,” tandasnya. (rr)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Gelar Upacara Peringatan Harkitnas Tahun 2024, Ini Pesannya!

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar menggelar Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke 116 di Alun-Alun Kanigoro, Senin (20/05/24) pagi. Secara langsung Bupati Blitar Rini...

Polres Pamekasan Gelar Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2024

PAMEKASAN, SMNnews.co.id - Polres Pamekasan menggelar Upacara bendera untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional 2024 ke-116 Tahun dengan tema ”Bangkit Untuk Indonesia Emas”, dilapangan upacara...

Bupati Blitar Bersama Petani Tembakau Tanam Tembakau di BPP Kecamatan Kademangan

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah bersama Petani tembakau melaksanakan penanaman Tembakau, di BPP  Kecamatan Kademangan, Senin (20/05/24) pagi. Dalam sambutannya, Bupati Blitar Rini Syarifah...