HomeBERITABupati Blitar Dampingi Pj Gubernur Jatim dalam Rangka Santunan 1.000 Anak Yatim/Piatu...

Bupati Blitar Dampingi Pj Gubernur Jatim dalam Rangka Santunan 1.000 Anak Yatim/Piatu Kolaborasi BAZNAS Provinsi Jatim dan Kabupaten Blitar

Bupati Blitar Rini Syarifah saat mendampingi PJ. Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono dalam rangka santunan 1.000 anak yatim/piatu Kolaburasi BAZNAS Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten Blitar.

BLITAR, SMNNews.co.id – Bupati Blitar Rini Syarifah mendampingi PJ. Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono dalam rangka santunan 1.000 anak yatim/piatu Kolaburasi BAZNAS Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten Blitar, Rabu (27/03/2024) di Pendopo Ronggo Hadinegoro (RHN).

Hadir dalam acara Santunan 1.000 Anak Yatim/piatu tersebut, Pj. Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono beserta jajaran, Anggota Forkompida, Pj.Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Bobby Soemiarsono, Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar,

Ketua Baznas Provinsi Jawa Timur K. H. Ali Maschan Moesa, Asisten, Staf Ahli dan Kepala Perangkat Daerah, Kepala Bagian, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blitar, Pimpinan Perbankan, Ketua Baznas, Ketua MUI, dan Ketua FKUB Kabupaten Blitar beserta seluruh jajaran, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta guru dan anak-anak madin se-Kabupaten Blitar.

Bupati Blitar Rini Syarifah dalam sambutanya mengatakan, saya menyampaikan selamat datang, sugeng rawuh untuk Penjabat Gubernur Jawa Timur, Bapak Adhy Karyono beserta rombongan. Suatu kehormatan bagi kami, Bapak Pj Gubernur Jawa Timur beserta rombongan bisa hadir ditengah-tengah kita dalam rangka santunan anak yatim/piatu dan penerima bantuan sosial lainnya.

“Semoga kehadiran bapak beserta rombongan menjadi penyemangat bagi kami, untuk menuntaskan puasa ramadan hingga Hari Raya Idul Fitri nanti. Sekaligus semangat untuk terus belajar, dan berbagi kepada sesama, Dengan mengucapkan biqoulina Alhamdulillahirobillalamin, saya dan panjenengan semua masih menjumpai bulan suci Ramadan. Dimana bulan ramadan ini penuh berkah, magfirah bagi umat Islam,” jelas Rini Syarifah.

Lanjut Rini Syarifah, mari kita jadikan ramadan ini sebagai momentum untuk terus berbenah diri meningkatkan ibadah, keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT diantaranya dengan saling berbagi, dimana dalam kesempatan ini, kita akan memberikan santunan dan buka puasa bersama dengan anak-anak yatim/piatu serta penerima manfaat/santunan yang lain. Hal ini wujud kepedulian dan empati kita kepada sesama.

Bupati Blitar Rini Syarifah dan PJ. Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono bersama para anak yatim/piatu.

“Dalam Islam, konsep empati berkaitan dengan tasamuh, toleransi, atau tenggang rasa. Empati merupakan sikap terpuji yang sepatutnya dimiliki oleh setiap orang. Diantara sikap yang dapat menumbuhkan empati adalah saling tolong-menolong atau bekerjasama dalam hal kebaikan. Sikap empati ini juga menjadi salah satu ajaran Rasulullah SAW,” ungkapnya.

Disebutkan dalam sebuah hadits riwayat Bukhari dan Muslim bahwa, “Perumpamaan orang yang beriman dalam hal saling mencintai, mengasihi dan menyayangi bagaikan satu tubuh. Apabila salah satu anggota tubuhnya sakit, maka seluruh tubuhnya juga akan merasakan sakit dengan tidak bisa tidur dan demam.” Dan salah satunya kita bisa menebar empati kepada sesama seperti yang kita laksanakan pada hari ini.

“Semoga dengan kita bersedekah atau memberikan santunan, kita akan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT, membersihkan harta dan menyelamatkan dari azab neraka.saya juga menyampaikan terima kasih kepada Baznas Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten Blitar yang telah berkolaborasi untuk memberikan santunan,” terang Rini Syarifah.

“Semoga santunan ini bermanfaat bagi panjenengan yang menerima. Dan khusus bagi anak yatim/piatu agar jaga kesehatan, semangat, terus rajin belajar. Jadi anak sholeh sholekha. Semoga kalian semua mendapat perlindungan Allah SWT, dan mengangkat derajat kalian,” pungkas Rini Syarifah.

Sementara itu, Pj. Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono dalam sambutanya menyampaikan, kami sangat mengapresiasi Bupati Blitar yang sangat luar biasa kerjanya, karena sudah beberapa penghargaan sudah diraih oleh ibu Bupati Blitar ini.

“Semoga kabupaten Blitar ini kedepannya lebih maju dan terus meningkat pembangunannya, juga suberdaya manusianya, warganya sangat kompak dalam ikut serta dalam membangun Kabupaten Blitar maju dan sejahtera, sesuai misi ibu Bupati Blitar, maju Bersama sejahtera bersama dan tetap menjaga kerukunan supaya Kabupaten Blitar aman dan tentram,” ucap Pj.Gubernur Jatim Adhy Karyono. (bon)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...