HomeBERITABupati Blitar Hadiri Launching Bus Angkutan Khusus Pelajar (Bang Anjar) Kabupaten Blitar

Bupati Blitar Hadiri Launching Bus Angkutan Khusus Pelajar (Bang Anjar) Kabupaten Blitar

Bupati Blitar Rini Syarifah saat menghadiri Launching Bus Angkutan Khusus Pelajar Kabupaten Blitar (Bang Anjar)

BLITAR, SMNNews.co.id – Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Launching Bus Angkutan Khusus Pelajar Kabupaten Blitar (BANG ANJAR), Jumat (02/02/2024) di Pendopo Kanigoro Blitar.

Hadir dalam acara tersebut, Kapolres Blitar dan Kapolres Polres Blitar Kota, Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar, Asisten, Kepala Perangkat Daerah dan Kepala Bagian Setda Kabupaten Blitar, Anak-anakku pelajar dan Serta seluruh undangan.

Dalam sambutanya Bupati Blitar Rini Syarifah menyampaikan,  terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak, seluruh perangkat daerah yang telah berkolaborasi sehingga BANG ANJAR ini bisa beroperasi. Terima kasih pula untuk jajaran Polres Blitar dan Polres Blitar Kota yang telah mendukung hadirnya BANG ANJAR. Sekali lagi semoga ini membawa manfaat bagi pelajar, mereka nyaman dan aman sampai sekolah. Karena seperti yang kita ketahui bersama bahwa, ada peningkatan jumlah volume kendaraan bermotor yang dikendarai oleh pelajar sehingga dalam 7 tahun berturut-turut jumlah kecelakaan di kalangan pelajar juga ikut meningkat. Untuk Tahun 2022 saja berjumlah 189 kasus.

“Untuk itu, BANG ANJAR salah satu inovasi dalam Public Service Obligation sektor Transportasi hadir sebagai salah satu solusi untuk menekan angka kecelakaaan di kalangan pelajar sekaligus sebagai  bentuk komitmen aplikasi Core Values ASN BerAKHLAK Pemerintah Kabupaten Blitar tepatnya berorientasi pada  pelayanan dan kolaboratif,” kata Rini Syarifah.

Karena tugas ASN salah satunya memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dengan berbagai upaya, inovasi dan langkah-langkah kolaboratif lainnya antara perangkat daerah satu dengan yang lain. Untuk itu, sebagaimana slogan pelayanan BANG ANJAR yaitu START! (Sustainable, Tepat waktu, Aman, Ramah anak, dan Tertib lalulintas), sekali lagi diharapkan adik-adik pelajar khususnya yang masih dibawah umur bisa mendapatkan sarana transportasi untuk berangkat dan pulang sekolah dengan aman dan nyaman. 

“Dengan BANG ANJAR pula, kita harapkan semakin mewujudkan Kabupaten Blitar sebagai Kabupaten Layak Anak, Kabupaten Sehat dan meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia, yang bermuara pada Terwujudnya Kabupaten Blitar Yang Mandiri dan Sejahtera Berlandaskan Akhlak Mulia. Baldatun, Toyyibatun, Warobbun Ghofur,” ujarnya

Dalam kesempatan ini, saya juga berpesan untuk adik-adik pelajar agar tidak perlu takut naik bus, karena pelayanan ini GRATIS tanpa dipungut biaya. Sehingga nanti teman-temannya yang belum pernah naik bis, diajak naik bis ini. Gunakan fasilitas ini dengan sebaik mungkin. Dan jangan lupa, adik-adik juga harus tetap rajin belajar, semangat sekolahnya, cita-citanya bisa terwujud,” pungkas Bupati Blitar Rini Syarifah. (bon)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Datangi Kawasan Sentra Illegal Drilling, Kapolda Sumsel: Komitmen Saya Barsama Pangdam, Regulasinya Tetap Kita Tindak Tegas!

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo, langsung mendatangi salah satu kawasan sentra minyak ilegal di Desa Sungai Angit, Kecamatan Babat...

Satu Pelaku Percobaan Pembunuhan Terhadap Anggota Ormas Komando HAM Diamankan Satreskrim Polres Sampang

SAMPANG, SMNNews.co.id - Inisial D adik Eks Kades Anggersek salah satu dari empat terduga pelaku penganiayaan dan percobaan pembunuhan terhadap anggota Ormas Komando HAM...

125 Anggota PPK se-Kabupaten Asahan Dilantik

ASAHAN, SMNNews.co.id - Berdasarkan Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Asahan Nomor 824 Tahun 2024 tentang Penetapan dan Pengangkatan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan...