HomeBERITABupati Blitar Hadiri Paripurna DPRD, Agenda Pengambilan Sumpah Janji PAW Anggota DPRD...

Bupati Blitar Hadiri Paripurna DPRD, Agenda Pengambilan Sumpah Janji PAW Anggota DPRD Kabupaten Blitar 2019-2024

Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Paripurna DPRD dengan Agenda Pengambilan Sumpah Janji PAW Anggota DPRD Kabupaten Blitar 2019-2024

BLITAR, SMNNews.co.id – Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri kegiatan Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Dalam Rangka Pengambilan Sumpah Janji Pengantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kabupaten Blitar Sisa Masa Jabatan 2019-2024, Senin (25/09/2023) siang.

Hadir dalam rapat tersebut, Pimpinan Sidang berserta 2 Wakilnya, 30 Anggota DPRD Kabupaten Blitar, Forkopimda Kabupaten Blitar, Sekda Kabupaten Blitar, Asisten, dan Seluruh OPD Kabupaten Blitar.

Bupati Blitar Rini Syarifah dalam sambutanya mengatakan, kami atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Blitar, saya mengucapkan selamat atas dilantiknya Bapak Fredy Agung Kurniawan sebagai Anggota DPRD Kabupaten Blitar. Selamat bergabung di DPRD dan Pemerintah Kabupaten Blitar.

“Semoga dengan terisinya kursi Anggota DPRD ini diharapkan bisa membantu kelancaran tugas dan kinerja DPRD Kabupaten Blitar, terutama dalam, mengkoordinasikan program kerja masing-masing komisi sehingga mendukung percepatan pembangunan di Kabupaten Blitar yang kita cintai ini,” kata Rini Syarifah.

Lanjut, Bupati Blitar juga mengungkapkan terima kasih juga saya sampaikan, kepada Almarhum Bapak Wasis Kunto Admodjo yang telah membaktikan diri kepada masyarakat Kabupaten Blitar. Semoga seluruh pengabdian almarhum mendapat pahala dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

“Kami sangat mengapresiasi kinerja Almarhum Bapak Wasis Kunto Admodjo seperti yang kita ketahui bersama bahwa beliau adalah sosok pekerja keras. Karya dan pemikiran beliau dalam upaya perbaikan penyelenggaraan pemerintah daerah sungguh luar biasa. Beliau adalah teman, rekan kerja bagi kita semua dalam mewujudkan Kabupaten Blitar yang mandiri dan sejahtera berlandaskan akhlak mulia baldatun toyyibatun warobun ghofur,” ungkap Bupati Blitar.

Untuk itu sekali lagi, mari kita mendoakan almarhum, semoga almarhum mendapat tempat yang layak disisi Allah SWT.

Dan untuk Bapak Fredy Agung Kurniawan kami berharap bisa melanjutkan perjuangan almarhum dengan penuh dedikasi yang tinggi, amanah dan rasa tanggungjawab.

Demikian juga dengan bapak/ibu yang lain, monggo kita sama-sama bekerja keras, menjaga sinergitas antara legislative dan eksekutif.

“Sehingga seluruh program/kegiatan Tahun 2023 yang telah direncanakan bisa segera tuntas, membawa manfaat bagi seluruh masyarakat Kabupaten Blitar. Dan dalam kesempatan ini kami juga mohon doa dan dukungan dari bapak/ibu semua karena pada tanggal 26 September 2023, Pemerintah Kabupaten Blitar akan mengikuti Penilaian Interviu Evaluasi Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Tahun 2023 dari Kemenpan RB. Seperti yang tertuang pada Peraturan Presiden No. 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik, SPBE ini ditujukan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, dan akuntabel serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya, serta meningkatkan keterpaduan dan efisiensi sistem pemerintahan berbasis elektronik,” terangnya.

Harapan Bupati Blitar, Pemerintah Kabupaten Blitar sangat menganggap penting SPBE. Karena hal ini selaras dengan Panca Bhakti ke-3, yaitu Pelayanan Publik Berbasis E-Government. Selain itu, Indeks SPBE juga menjadi salah satu indikator capaian RPJMD.

“Indeks SPBE Kabupaten Blitar pada tahun 2021 sebesar 2,76, sedangkan tahun 2022 menurun menjadi 2,61 meskipun masih masuk pada kategori BAIK. Untuk itu, dari tahun 2022 sampai sekarang Pemerintah Kabupaten Blitar terus berupaya melakukan perbaikan SPBE,” pungkas Bupati Blitar Rini Syarifah. (bon)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Apel Banser dan Ansor Night Run 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Apel Banser dan Ansor Right Run 2024, Sabtu (18/05/2024) di Alun-Alun Kankab Kanigoro. Turut hadir di acara...

Pj. Bupati Pasuruan Pimpin Pelepasan Pemberangkatan 366 Jama’ah Haji

PASURUAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Daerah Kabupaten Pasuruan menggelar pemberangkatan para jama'ah haji tahun 1445 Hijiriah/2024 Masehi yang berlangsung dihalaman Kantor Gedung Putih, Komplek perkantoran...

Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Raih Penghargaan Bergengsi The International Awards 2024

PASAMAN, SMNNews.co.id - Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Sobeng Suradal, raih penghargaan bergengsi di Ajang The International Awards 2024 di Pulau Dewata Bali, Sabtu (18/5/24). Dalam...