HomeBERITABupati Blitar Hadiri Pelantikan PPS untuk Pilkada 2024

Bupati Blitar Hadiri Pelantikan PPS untuk Pilkada 2024

Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Pelantikan PPS untuk Pilkada 2024.

BLITAR, SMNNews.co.id – Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk pemilihan kepala Daerah 2024, Minggu (26/05/2024)  siang di Pendopo Sasana Adhi Praja.

Turut hadir dalam acara itu, jajaran Forkopimda, Camat se Kabupaten Blitar, Ketua Bawaslu Kabupaten Blitar beserta jajaran; Ketua KPU Kabupaten Blitar beserta jajaran, Panitia Pemungutan Suara, Tokoh agama dan Tokoh masyarakat.

Bupati Blitar Rini Syarifah dalam sambutanya menyampaikan, Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Blitar, saya menyampaikan ucapan selamat bagi saudara-saudara yang baru saja dilantik sebagai Panitia Pemungutan Suara (PPS) pemilihan kepala daerah tahun 2024, semoga amanah dan profesional dalam menunaikan tugas, membawa Pemilihan Kepala Daerah dengan aman, kondusif.

“Karena seperti yang kita ketahui bersama bahwa Pemilu 2024 telah berlalu dengan baik, kondusif. Dan merupakan momentum penting bagi bangsa Indonesia untuk menentukan masa depannya. Pemilu maupun pemilihan kepala daerah adalah pesta demokrasi yang harus kita laksanakan dengan jujur, adil, transparan, dan akuntabel. Untuk itu, membutuhkan penyelenggara pemilu yang profesional, independen, dan berintegritas,” jelas Rini Syarifah.

Untuk mewujudkan hal tersebut, diperlukan peran aktif dari berbagai pihak, salah satunya adalah panitia pemungutan suara. PPS bertugas antara lain, mengumumkan daftar pemilih sementara, menerima masukan dari masyarakat tentang daftar pemilih sementara.melalui PPK. dan PPS bertugas melaksanakan semua tahapan penyelenggaraan pemilu di tingkat kelurahan/desa atau yang telah ditetapkan oleh KPU, KPU provinsi, KPU kabupaten/kota.

“Oleh karena itu, PPS harus memiliki kompetensi, kapasitas, dan kemandirian yang tinggi. Harus mampu menjalankan tugasnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. Dan yang harus diingat bahwa PPS juga harus mampu menjaga netralitas, integritas, dan kepercayaan publik,” ujarnya.

Saya juga berharap, anggota PPS dapat menjadi agen perubahan yang positif bagi demokrasi di Indonesia. Bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dalam berpartisipasi dalam pemilu.  saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Blitar untuk memberikan dukungan dan doa kepada anggota PPS dalam menjalankan tugas.

“Dan semoga Allah SWT senantiasa memberikan bimbingan, perlindungan, dan keberkahan kepada kita semua. Semoga Pemilihan Kepala Daerah 2024 dapat berjalan dengan lancar, aman, dan damai,” pungkas Rini Syarifah. (bon)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Relasi KA Jakarta-Banyuwagi Bakal Dibuka pada Juli 2024

BANYUWANGI, SMNNews.co.id - Rencana PT. Kereta Api Indonesia (KAI) membuka relasi Jakarta – Banyuwangi segera terealisasi. Kabar baiknya pada Juli 2024, rute ini bakal...

Bupati Blitar Hadiri Acara Pisah Sambut Kajari Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri acara pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri Blitar, Jumat 28 Juni 2024 malam di Gedung Kesenian Ariyo...

Bupati Sabar AS Buka Open Turnamen Sepak Takraw

PASAMAN, SMNNews.co.id - Pembukaan Turnamen Sepak Takraw yang diselenggarakan oleh pemuda Kampung Setia Baru Nagari Sundata Selatan Kecamatan Lubuk Sikaping dibuka langsung oleh Bupati...