HomeBERITABupati Blitar Resmikan Mushola AN NUR DPRD Kabupaten Blitar

Bupati Blitar Resmikan Mushola AN NUR DPRD Kabupaten Blitar

Bupati Blitar Rini Syarifah saat meresmikan Mushola AN NUR DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id – Bupati Blitar Rini Syarifah meresmikan Mushola AN NUR DPRD Kabupaten Blitar, dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti, Kamis (04/01/2024) di depan Mushola AN NUR.

Acara tersebut dihadiri, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Blitar serta seluruh keluarga besar Sekretariat DPRD Kabupaten Blitar, Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar, Asisten, Staf Ahli dan Kepala Perangkat Daerah.

Dalam sambutannya Bupati Blitar Rini Syarifah mengatakan, Atas nama Pemerintah Kabupaten Blitar saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada segenap pimpinan dan anggota DPRD yang telah mensupport pembangunan mushola An Nur ini. Juga kepada PUPR dan seluruh pihak yang terlibat pembangunan mushola ini.

“Mudah-mudahan segala usaha, kejasama dan partisipasi dalam pembangunan mushola AN NUR ini menjadikan pahala bagi kita semua. Amin. Harapan saya mushola ini bermanfaat bukan hanya bagi keluarga besar DPRD Kabupaten Blitar, namun masyarakat yang kebetulan ingin melaksanakan ibadah di mushola ini,” kata Rini Syarifah.

Bupati Blitar bersama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Sekwan DPRD Kabupaten Blitar dan Kepala PUPR serta Kyai.

Dengan dibangunnya mushola ini adalah bukti pemerintah Kabupaten Blitar menghargai nilai-nilai keagamaan dan menjunjung tinggi hak beribadah bagi warga negara Indonesia khususnya umat Islam. Pembangunan sarana keagamaan, khususnya masjid atau mushola, merupakan satu diantara wujud nyata upaya umat Islam dalam membina hubungan antar manusia serta hubungan manusia dengan Allah SWT, Sang Maha Pencipta.

“Dan juga sebagai upaya mendidik dan melatih serta membentuk umat yang Islami, menguasai Iptek sekaligus Imtaq, sehingga siap dan mampu menghadapi persaingan global. Untuk itu saya berharap, melalui pembangunan mushola ini, bisa menjadi salah satu pusat kegiatan peribadahan umat Islam dan tempat bagi warga dalam ikut serta membangun bangsa,” jelasnya

Lanjut Rini Syarifah, Sekedar sharing cerita, bahwa di Mushola Baiturrahman Sekretariat Daerah Kabupaten Blitar setiap hari Kamis usai sholat dhuhur berjamaah ada tausiah singkat. Meski singkat namun cukup besar maknanya. Untuk itu, saya berharap, di Mushola An Nur nantinya juga ada kegiatan serupa.  

“Sesaui dengan namanya An Nur yang berarti Cahaya diambil dari kata An-Nur yang terdapat pada ayat ke 35. Dalam ayat ini, Allah S.W.T. menjelaskan tentang Nur Ilahi, yakni Al-Quran sebagai petunjuk-petunjuk yakni petunjuk-petunjuk Allah yang merupakan cahaya terang benderang menerangi alam semesta. Untuk itu saya berharap, mushola ini menjadikan kita sebagai umat manusia semakin dekat dengan Allah SWT. Kita berdoa dan berikhtiar supaya mendapat petunjuk dan ridho dari Allah SWT agar seluruh tugas dan amanah yang diberikan kepada kita ini benar-benar bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kabupaten Blitar,” pungkas Bupati Blitar Rini Syarifah. (bon)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Apel Banser dan Ansor Night Run 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Apel Banser dan Ansor Right Run 2024, Sabtu (18/05/2024) di Alun-Alun Kankab Kanigoro. Turut hadir di acara...

Pj. Bupati Pasuruan Pimpin Pelepasan Pemberangkatan 366 Jama’ah Haji

PASURUAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Daerah Kabupaten Pasuruan menggelar pemberangkatan para jama'ah haji tahun 1445 Hijiriah/2024 Masehi yang berlangsung dihalaman Kantor Gedung Putih, Komplek perkantoran...

Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Raih Penghargaan Bergengsi The International Awards 2024

PASAMAN, SMNNews.co.id - Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Sobeng Suradal, raih penghargaan bergengsi di Ajang The International Awards 2024 di Pulau Dewata Bali, Sabtu (18/5/24). Dalam...