HomeBERITABupati Blitar Terjun Langsung dengan BIN Berikan Bantuan Vaksinasi di Kecamatan...

Bupati Blitar Terjun Langsung dengan BIN Berikan Bantuan Vaksinasi di Kecamatan Ponggok

Bupati Blitar Rini Syarifah, menyapa masyarakat yang sedang di vaksin.

BLITAR, SMNNews.co.id – Bupati Kabupaten Blitar Rini Syarifah yang di dampingi oleh Marsma TNI Rudi Iskandar, Kabinda (Kepala BIN Daerah) Jawa Timur, hari ini terjun langsung dalam vaksinasi masal pada Desa Pojok, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar. Kamis (11/11/2021).

Bupati Mak Rini sapaan akrabnya mengatakan, program vaksinasi tersebut mendapatkan bantuan dari Kabinda Jawa Timur dengan jenis Sinovac, berjumlah 12 Ribu dosis pertama dan kedua. Dengan bantuan vaksinasi tersebut di harapkan akan segera menurunnya level pandemi pada Kabupaten Blitar.

Dalam program vaksinasi hari ini lebih di fokuskan pada Kecamatan Ponggok dikarenakan, di kecamatan tersebut adalah salah satu kecamatan dengan jumlah penduduk terbanyak pada Kabupaten Blitar. Dan juga banyaknya lansia yang belum tervaksin pada kecamatan tersebut.

“Kabupaten Blitar sampai hari ini sebenarnya suntikan dosis pertama sudah mencapai 65%, tetapi pada Kecamatan Ponggok ini masih perlu perhatian karena jumlah penduduknya yang sudah sangat banyak dan juga lansia yang belum mendapatkan penanganan betul. Saya sangat berterimakasih kepada bapak Kabinda Jawa Timur, dengan bantuannya ini di harapkan bisa dengan cepat menggelontor vaksinasi masal pada Kabupaten Blitar”, ungkap Bupati Kabupaten Blitar.

Bupati Blitar berikan bantuan makanan tambahan ke balita.

Dengan adanya bantuan vaksinasi sebanyak 12 ribu dosis pertama dan kedua itu, Pemkab Blitar langsung menerjunkan tim Nakesnya untuk menjemput bola dengan terjun langsung ke rumah-rumah warga. Tentunya tim Nakes tersebut akan mengutamakan lansia untuk di suntikan vaksin, dikarenakan para lansia ini terkendala dalam bepergian ke tempat-tempat vaksinasi yang sudah terdaftar pada daerahnya.

Marsma TNI Rudi Iskandar, Kabinda Jawa Timur dia melihat seberan vaksinasi pada Kabupaten Blitar terbilang masih sedikit. Terus memantau dari data pusat, dia mengatakan proses vaksinasi pada Kabupaten Blitar untuk dosis pertama baru 50% sedangkan untuk dosis ke dua masih 30%. Dengan masih sedikitnya jumlah masyarakat yang tervaksin, Marsma TNI Rudi Iskandar, Kabinda Jawa Timur beserta jajarannya berikan bantuan vaksin dengan jumlah 12 ribu pada setiap dosisnya.

“Untuk sasaran vaksinasi ini di utamakan terlebih dahulu yaitu para lansia dan anak diatas 12 sampai 17 tahun. Dan juga mengapa bantuan vaksinasi ini diberikan ke Kecamatan Ponggok terlebih dahulu, dikarenakan jumlah masyarakatnya yang sangat banyak. Satu kecamatan menyamai jumlah masyarakat pada Kota Blitar”, Katanya. (adv/kmf)

Penulis: Dani Elang Sakti

BERITA TERBARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA