HomeBERITABupati Madiun Lantik Ratusan Kades, Berpesan Agar Jaga Kerukunan Warga

Bupati Madiun Lantik Ratusan Kades, Berpesan Agar Jaga Kerukunan Warga

Bupati Madiun, Ahmad Dawami, saat melantik para kades. Tampak Bupati bersama Kades Tiron, Christian Antariksa.(Foto by Dodik EP).

MADIUN, SMNNews.co.id – Ratusan kepala desa terpilih di Kabupaten Madiun resmi dilantik. Total ada 143 kades yang dilantik Bupati Madiun, Ahmad Dawami, Rabu (2/2/2022) di Pendopo Muda Graha.

Bupati Madiun yang acap disapa Kaji Mbing itu, berpesan agar kepala desa mampu berkoordinasi dengan semua pihak dan memgedepankan pelayanan publik.

“Kepala desa juga kami harap mampu mengemban amanah terkait kebijakan anggaran desa masing-masing  agar benar tersalur kepada masyarakat. Jaga amanah itu!” pesan Kaji Mbing.

Kaji Mbing juga mewanti-wanti agar semua kades mengutamakan kerukunan warga desa dan harus menjaga stabilitas wikayahnya serta menghapuskan dinamika politik yang terjadi saat pilkades.

Bupati menekankan bahwa menjalin kerukunan untuk terciptanya stabilitas itu penting. Kades harus jadi pemimpin untuk semua warga, bukan hanya bagi yang memilihnya.

“Pilkadesnya sudah selesai jadi saatnya guyub rukun kembali, bersatu membangun desa,” ungkapnya.

Pilkades serentak di Kabupaten Madiun terlaksana pada 20 Desember tahun lalu. Ada 409 calon kades yang ikut serta dalam pesta demokrasi yang diselenggarakan di 143 desa saat itu dan kemudian dilantik di pendopo. (penulis Dodik Eko P)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

BERITA LAINYA

Ketua PWI Madiun Sayangkan Sikap Arogansi Kasatlantas Polres Madiun Kota

MADIUN, SMNNews.co.id - Sikap Kasatlantas Polres Madiun Kota, AKP Dwi Jatmiko, saat bersitegang dengan para wartawan di depan Mapolres pada Rabu (17/8/2022), sangat disayangkan...