HomeBERITABupati Madiun Lantik Ratusan Kades, Berpesan Agar Jaga Kerukunan Warga

Bupati Madiun Lantik Ratusan Kades, Berpesan Agar Jaga Kerukunan Warga

Bupati Madiun, Ahmad Dawami, saat melantik para kades. Tampak Bupati bersama Kades Tiron, Christian Antariksa.(Foto by Dodik EP).

MADIUN, SMNNews.co.id – Ratusan kepala desa terpilih di Kabupaten Madiun resmi dilantik. Total ada 143 kades yang dilantik Bupati Madiun, Ahmad Dawami, Rabu (2/2/2022) di Pendopo Muda Graha.

Bupati Madiun yang acap disapa Kaji Mbing itu, berpesan agar kepala desa mampu berkoordinasi dengan semua pihak dan memgedepankan pelayanan publik.

“Kepala desa juga kami harap mampu mengemban amanah terkait kebijakan anggaran desa masing-masing  agar benar tersalur kepada masyarakat. Jaga amanah itu!” pesan Kaji Mbing.

Kaji Mbing juga mewanti-wanti agar semua kades mengutamakan kerukunan warga desa dan harus menjaga stabilitas wikayahnya serta menghapuskan dinamika politik yang terjadi saat pilkades.

Bupati menekankan bahwa menjalin kerukunan untuk terciptanya stabilitas itu penting. Kades harus jadi pemimpin untuk semua warga, bukan hanya bagi yang memilihnya.

“Pilkadesnya sudah selesai jadi saatnya guyub rukun kembali, bersatu membangun desa,” ungkapnya.

Pilkades serentak di Kabupaten Madiun terlaksana pada 20 Desember tahun lalu. Ada 409 calon kades yang ikut serta dalam pesta demokrasi yang diselenggarakan di 143 desa saat itu dan kemudian dilantik di pendopo. (penulis Dodik Eko P)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....