HomeBERITABupati Pasaman Benny Utama Jalani Vaksinasi Dosis ke Dua

Bupati Pasaman Benny Utama Jalani Vaksinasi Dosis ke Dua

Bupati Pasaman lakukan vaksinasi dosis dua

Pasaman, SMNNews.co.id — Bupati Pasaman, H. Benny Utama menjalani vaksinasi dosis ke dua. Vaksinasi dilaksanakan di UPTD Puskesmas Lubuk Sikaping, Senin (9/8/2021).

Vaksinasi dosis kedua kali ini dilakukan Bupati Benny Utama setelah 35 hari penyuntikan vaksin dosis pertama pada, Senin 5 Juli 2021 lalu.

Usai melaksanakan vaksin dosis dua, Bupati H. Benny Utama mengucapkan rasa syukur karena vaksinasi Covid-19 yang ia jalani  sejak pemberian vaksin dosis pertama, berjalan dengan aman dan lancar.

Saat ditemui usai menjalani vaksin dosis dua, Bupati Benny Utama mengaku tidak merasakan efek yang berbeda, baik saat vaksinasi pertama maupun vaksinasi tahap kedua ini.

“Saya tidak merasakan efek negatif. Jadi ini perlu kita sampaikan kepada masyarakat, kita wajib mensukseskan program vaksinasi agar kita bebas dari Pandemi” ucap Bupati Benny Utama. 

Kepada seluruh jajaran Dinas Kesehatan, RSUD Lubuk Sikaping, dan puskesmas, orang nomor satu di Pasaman itu juga mengucapkan terima kasih atas kerja kerasnya selama ini dalam melayani masyarakat. “Kepada pihak-pihak terkait, terima kasih juga atas kerja sama dan keseriusannya dalam penanganan Covid-19, terutama pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19, yang telah menjalankan tugasnya dengan baik” imbuh Benny Utama.

Dikatakan Bupati, para tenaga kesehatan dan pelayan publik telah lebih dulu menerima suntikan vaksin covid-19, ini sebagai contoh bahwa vaksin tersebut sehat, aman dan halal.

“Untuk tenaga kesehatan di Pasaman ini saya dengar sudah semua di vaksin, jadi tidak usah ragu menerima vaksin, sekarang pelayanan publik, dan masyarakat, jadi vaksin aman dan halal, karena sudah ada uji klinis,” terang Bupati Benny Utama.

Dia berharap, upaya sosialisasi terus digencarkan, kepada masyarakat di masa pandemi, Covid-19, seluruh kepala daerah se Indonesia wajib mensosialisasikan, kita bekerja keras menangani pandemi Covid-19.

Bupati Benny Utama juga mengingatkan masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19, dengan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumuman dan mengurangi mobilitas, “Ayo ikut vaksin. Kemudian selalu terapkan perilaku hidup bersih dan sehat,” pesannya. 

Pantauan dilapangan, dalam kegiatan vaksinasi dosis dua yang diikuti Bupati Pasaman itu juga dihadiri oleh Direktur RSUD Lubuk Sikaping dr Yong Marzuhaili, Kepala UPTD Puskesmas Lubuksikaping Fitri Darwini, dan Dinas Kominfo Kabupaten Pasaman. 

(Mad)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Kabag Kesra Kabupaten Asahan Laporkan Pelaksanaan Manasik Haji Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, membuka secara resmi Manasik Haji 1445 H/2024 M Pemerintah Kabupaten Asahan di Pendopo...

Police Go To School, Polres Blitar Kota Ajarkan Tata Cara dan Etika Berlalu Lintas Sejak Dini pada Pelajar

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Polres Blitar Kota melaksanakan diseminasi keselamatan melalui kegiatan Police Go To School di sekolah sekolah. Kali ini sasaran diarahkan pada...

Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Buka Manasik Haji

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, membuka secara resmi Manasik Haji 1445 H/2024 M Pemerintah Kabupaten Asahan di Pendopo...