HomeADVERTORIALBupati Rijanto Jamin Berobat di IGD RSUD Ngudi Waluyo Sudah Aman

Bupati Rijanto Jamin Berobat di IGD RSUD Ngudi Waluyo Sudah Aman

Bupati Rijanto memastikan IGD RSUD Ngudi Waluyo Sudah Aman dan siap menerima pasien.

BLITAR, SMNNews.co.id – IGD Instalasi Gawat Darurat RSUD Ngudi Waluyo Wlingi yang sebelumnya sempat ditutup selama 3 hari, dikarenakan 31 tenaga kesehatan (Nakes) yang positif terpapar virus Corona/Covid-19. Kini Kabar baik itu datang dari Pemerintah Kabupaten Blitar. Bahwa IGD rumah sakit milik pemerintah daerah ini sudah beroperasional kembali, Senin (27/7/2020).

“IGD sudah dibuka kembali. General cleaning sudah kami lakukan. Semua sudah kami tata ulang dan sudah disemprot disinfektan,” ungkap Endah Woro Utami Direktur RSUD Ngudi Waluyo Wlingi.

Sementara itu Pihaknya juga sudah melakukan penataan Sumber Daya Manusia (SDM). IGD kembali difungsikan dengan menempatkan nakes yang kondisinya benar-benar sehat dan bugar. Sebagian dari mereka adalah nakes dari ruang rawat inap yang sementara ditutup untuk memenuhi kebutuhan nakes di IGD yang membutuhkan 10 dokter dan 14 perawat.

“Sekarang kami pastikan pelayanan tetap maksimal. Pelayanan kami laksanakan dengan mengedepankan keselamatan pasien dan SDM kami. Untuk IGD, kami tempatkan nakes yang kondisinya benar-benar sehat. Masyarakat tidak perlu cemas lagi,” terangnya.

Sedangkan Bupati Blitar Rijanto yang juga bertanggung jawab atas keselamatan rakyatnya, mengimbau kepada masyarakat agar tidak takut untuk berobat ke IGD RSUD Ngudi Waluyo Wlingi. Bupati memastikan rumah sakit telah melakukan general cleaning dan penataan kembali SDM untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami mengajak dan mengimbau masyarakat untuk tidak takut berobat ke RSUD Ngudi Waluyo. SDM sudah ditata. Begitu pun general cleaning juga sudah dilakukan dengan cermat,” ujar Bupati Rijanto.

Sebagaimana diketahui, hingga berita ini diturunkan di Kabupaten Blitar tercatat 138 pasien positif Covid-19. Dari jumlah tersebut 31 diantaranya merupakan nakes RSUD Ngudi Waluyo Wlingi.

Tim Gugus Tugas telah melakukan tracing dan diduga para nakes tertular bukan dari pasien positif yang dirawat di rumah sakit tersebut. Namun nakes yang terkonfirmasi positif itu membawa virus dari komunitas bersepeda yang beranggotakan para nakes. (kmf/jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Satreskrim Polres Blitar Ungkap Pelaku Penganiayaan di Desa Darungan Kademangan

BLITAR, SMNNews.co.id - Satreskrim Polres Blitar berhasil mengamankan DA (17) pelaku penganiayaan di wilayah Desa Darungan Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar, pada selasa (14/05/2024) akibat...

Datangi Kawasan Sentra Illegal Drilling, Kapolda Sumsel: Komitmen Saya Barsama Pangdam, Regulasinya Tetap Kita Tindak Tegas!

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo, langsung mendatangi salah satu kawasan sentra minyak ilegal di Desa Sungai Angit, Kecamatan Babat...

Satu Pelaku Percobaan Pembunuhan Terhadap Anggota Ormas Komando HAM Diamankan Satreskrim Polres Sampang

SAMPANG, SMNNews.co.id - Inisial D adik Eks Kades Anggersek salah satu dari empat terduga pelaku penganiayaan dan percobaan pembunuhan terhadap anggota Ormas Komando HAM...