HomeBERITACiptakan Situasi Kamtibmas, Polres Blitar Gelar Patroli Skala Besar dan Penyekatan

Ciptakan Situasi Kamtibmas, Polres Blitar Gelar Patroli Skala Besar dan Penyekatan

Polres Blitar saat menggelar Patroli Skala Besar dan Penyekatan

BLITAR, SMNNews.co.id – Dalam upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Blitar Kasat Binmas Polres Blitar AKP Nanik Suryana memimpin patroli skala besar dan penyekatan.

Tindakan ini diambil sebagai antisipasi terhadap pergeseran Perguruan Pencak Silat ke Kota Kediri yang dianggap memiliki potensi mengganggu stabilitas kamtibmas, Sabtu (07/10/23) dini hari.

Patroli dan penyekatan yang dipimpin oleh AKP Nanik Suryana S.os ini merupakan langkah proaktif dari kepolisian setempat untuk mencegah potensi konflik dan gangguan keamanan yang dapat timbul akibat pergerakan Perguruan Pencak Silat ke wilayah Kediri.

Polres Blitar berkomitmen untuk menjaga keamanan warga dan mencegah adanya aktivitas yang melanggar hukum. Dalam patroli ini, petugas kepolisian melakukan penyekatan di sejumlah titik strategis di perbatasan Kab.blitar dengan Kab.kediri.

Kendaraan yang mencurigakan atau membawa atribut Perguruan Pencak Silat dicegat dan diperiksa secara ketat. Tujuan utama dari penyekatan ini adalah untuk mengidentifikasi potensi ancaman dan mengambil tindakan preventif sesuai dengan hukum yang berlaku.

Kapolres Blitar AKBP Anhar Arlia Rangkuti melalui AKP Nanik Suryana menjelaskan pentingnya tindakan ini, kami ingin memastikan bahwa wilayah hukum Polres Blitar tetap aman dan terkendali.

“Dengan adanya pergerakan Perguruan Pencak Silat ke wilayah Kediri, kami perlu memastikan bahwa segala aktivitas yang berpotensi mengganggu ketertiban dapat dicegah dengan tegas,” jelasnya.

Selain itu, lanjut AKP Nanik, patroli skala besar juga dilakukan untuk meningkatkan stabilitas di wilayah hukum polres blitar, memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Polres Blitar berharap tindakan ini dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi semua warga di wilayah hukum Polres Blitar,” pungkasnya. (res/bon)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pemkab Pasaman Peduli, Bupati Sabar AS Antarkan Bantuan ke Agam dan Tanah Datar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Turut prihatin atas musibah bencana alam alam banjir, golodo dan tanah longsor yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten...

Bupati Blitar Hadiri HUT ke-143 UPT Taman Budaya Provinsi Jawa Timur Tahun 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri puncak Acara HUT ke-143 UPT Taman Budaya Provinsi Jawa Timur Tahun 2024, Sabtu (18/05/2024) malam di...

Bupati Blitar Hadiri Apel Banser dan Ansor Night Run 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Apel Banser dan Ansor Right Run 2024, Sabtu (18/05/2024) di Alun-Alun Kankab Kanigoro. Turut hadir di acara...