HomeBERITACovid-19 Melandai, Umbul Square di Dolopo Kembali Panen Pengunjung

Covid-19 Melandai, Umbul Square di Dolopo Kembali Panen Pengunjung

Keseruan di kolam Umbul Square

MADIUN, SMNNews.co.id – Byuurr…! Bunyi air yang mengguyur dari pancuran berketinggian sekitar dua meter menyiram anak-anak di kolam.

Tawa mereka berbaur dengan kecipak air yang tersibak, membuat seringai tawa di bibir Aqila, 5 tahun, anak pasangan Adi dan Maya, terus melebar.

Bocah perempuan itu sontak menjerit saat sang ayah menggendong tubuh kecilnya menuju air. Sekejap kemudian, dia sudah asyik bermain dengan sesama anak-anak yang ada di Umbul Square, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, Minggu (5/7/2022)

“Setelah ada kelonggaran karena Covid-19 melandai, baru kali ini kami pergi ke tempat wisata lagi,” ujar Adi Mulyono.

Sebagaimana lokasi wisata lainnya, Umbul Square juga langsung bersolek menyambut longgarnya aturan pasca Covid-19 makin melandai.

Selain adanya kolam dan wahana air, Umbul Square juga menawarkan kebun binatang mini. Rupanya, hewan-hewan yang ada di kebun binatang ini pun menarik perhatian pengunjung.

Dewi, salah satu pengunjung mengaku sering mengajak anaknya menghabiskan masa liburan sekolah berkunjung di wisata umbul square.

“Saya dan kedua anak saya, kalau libur sekolah biasa renang kesini. Ke tenpat ini kan sekalian lihat mini zoo dan mengenalkan nama-nama hewan,” ungkapnya, Minggu (5/6/2022).

Direktur Utama Umbul Square, Afri Handoko, menyatakan, sejak ada kelonggaran penerapan prokes, lokasi wisata yang dikelolanya itu mulai ramai lagi dikunjungi.

Sebelumnya, Afri sempat merasa was-was bila Covid-19 tak kunjung melandai. Namun, kekhawatirannya mulai terkikis sebab saat hari libur, pengunjung Umbul Square bisa mencapai ratusan orang sehari.

“Kami bersyukur sebab pengunjung sudah mulai  banyak, semoga segera pulih seperti sebelum pandemi,” ungkap Afri Handoko.

Setelah kembali diperbolehkan untuk dikunjungi, Umbul Square pun semakin gencar memanjakan pengunjungnya.

Selain menjaga kebersihan di kolam, lokasi Umbul Square juga menawarkan kesejukan lingkungan agar pengunjung tak bosan dan mengulang lagi kunjungannya. (Penulis: Dodik Eko P)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Polda Banten Amankan Aksi Unjuk Rasa Serikat Buruh dengan Humanis

SERANG, SMNNews.co.id - Personel Polda Banten melakukan pengamaan aksi unjuk rasa (Unras) Serikat Buruh Banten di pintu Gerbang Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B)...

Ketua Umum PJI : Tidak Boleh Ada Kelompok Apapun yang Mengusik Ketentraman Surabaya

SURABAYA, SMNNews.co.id - Ketua Umum PJI (Persatuan Jurnalis Indonesia) Hartanto Boechori mengapresiasi tindakan ‘tegas dan keras’ Walikota Surabaya Ery Cahyadi memerintahkan Aparat Keamanan dan...

Dishub Kabupaten Pasuruan Sosialisasi Peningkatan Keselamatan Kendaraan Wisata

PASURUAN, SMNNews.co.id - Demi mengurangi angka kecelakaan lalulintas di jalur wisata Kabupaten Pasuruan. Dishub Kabupaten Pasuruan menggelar kegiatan sosialisasi peningkatan keselamatan kendaraan wisata bersama...