HomeTNIDampingi Posyandu, Babinsa Takmung Pantau Kualitas Kesehatan Anak

Dampingi Posyandu, Babinsa Takmung Pantau Kualitas Kesehatan Anak

Klungkung, SMNNews.co.id- Dalam rangka mewujudkan masyarakat yang sehat dan bergizi, upaya peningkatan kualitas kesehatan di masyarakat terus digencarkan Babinsa dengan bersinergi bersama instansi maupun pemerintah di wilayah desanya.

Upaya itupun dilakukan Serka Yulianta Babinsa Desa Takmung Koramil 1610-02/Banjaragkan saat mendampingi pelaksanaan Posyandu di Banjar Adat Umasalakan, Desa Takmung, Jumat (10/03/23).

Hari ini bersama Bhabinkamtibmas serta perangkat desa, dirinya mendampingi kegiatan Posyandu Balita yang dilaksanakan oleh Kader Posyandu dan Puskesmas Banjarangkan II.

“Disamping hadir mendampingi, pihaknya juga memberikan motivasi dan himbauan kepada para orang tua, khususnya ibu-ibu untuk aktif melaksanakan pemantauan maupun pengecekan tumbuh kembang anak melalui Posyandu,” jelasnya.

Posyandu memiliki segudang manfaat, tidak hanya  untuk pemeriksaan serta pengecekan tumbuh kembang anak, para orang tua juga bisa mendapatkan edukasi dan pengetahuan tentang kesehatan anak.

Ditempat terpisah,  Letkol Inf Armen, S. Ag., M. Tr. (Han) menyampaikan masyarakat yang sehat  menjadi salah satu indikator kemajuan suatu wilayah.

“Peningkatan taraf kesehatan masyarakat juga menjadi salah satu prioritas utama Kodim 1610/Klungkung dalam melaksanakan tugas di wilayah teritorialnya,” tuturnya. *

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pemkab Pasaman Peduli, Bupati Sabar AS Antarkan Bantuan ke Agam dan Tanah Datar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Turut prihatin atas musibah bencana alam alam banjir, golodo dan tanah longsor yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten...

Bupati Blitar Hadiri HUT ke-143 UPT Taman Budaya Provinsi Jawa Timur Tahun 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri puncak Acara HUT ke-143 UPT Taman Budaya Provinsi Jawa Timur Tahun 2024, Sabtu (18/05/2024) malam di...

Bupati Blitar Hadiri Apel Banser dan Ansor Night Run 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Apel Banser dan Ansor Right Run 2024, Sabtu (18/05/2024) di Alun-Alun Kankab Kanigoro. Turut hadir di acara...