HomeADVERTORIALDemi Kenyamanan Pemudik saat Berkendara, DPU CKPP Banyuwangi Kebut Perbaikan Infrastruktur

Demi Kenyamanan Pemudik saat Berkendara, DPU CKPP Banyuwangi Kebut Perbaikan Infrastruktur

DPU CKPP Banyuwangi terus kebut perbaikan infrastruktur jelang mudik Lebaran 2024.

BANYUWANGI, SMNNews.co.id – DPU CKPP Banyuwangi terus berbenah jelang mudik Lebaran 2024, secara intensif melakukan perbaikan infrastruktur demi kenyamanan para pemudik pada saat berkendara. Penambalan ruas jalan, pemeliharaan drainase, bahkan penerangan jalan ditargetkan rampung H-7 lebaran 2024.

Menurut Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Dinas PU Cipta Karya dan Penataan Ruang (PU CKPP) Banyuwangi, Suyanto Waspo Tondo, mengatakan rehabilitasi jalan untuk persiapan mudik sudah dimulai sejak pertengahan Maret 2024. Kegiatan ini dilakukan agar masyarakat dapat menikmati arus mudik dan balik dengan nyaman.

Plt. Kepala DPU CKPP Banyuwangi Suyanto Waspo Tondo.

“Perbaikan jalan kita prioritaskan pada jalan poros antar kecamatan. Target semuanya bisa tuntas H-7 lebaran,” katanya, Senin (1/4/2024).

Sementara untuk ruas jalan yang tingkat kerusakannya cukup parah akan dikerjakan setelah lebaran. Di antaranya, ruas Tulungrejo Kecamatan Glenmore dan ruas Srono-Sumbersari Kecamatan Srono.

Selain infrastruktur jalan, pemkab juga melakukan pemeliharaan drainase untuk mengantisipasi banjir saat hujan. Salah satunya drainase di ruas jalan poros Licin yang terkena longsoran tanah akibat hujan deras.

“Untuk menambah kenyamanan, kami pastikan seluruh LPJU di jalan-jalan poros dan jalan menuju destinasi wisata tetap menyala,” tuturnya.

Masih kata yayan, DPU CKPP tahun ini memiliki beberapa priorityas penanganan jalan rusak. Setelah penanganan jalur mudik, sasaran berikutnya adalah perbaikan jalur wisata untuk menyambut wisatawan yang akan datang ke Banyuwangi pada momen libur usai lebaran.

“Selanjutnya kita akan kerjakan jalur Internasional Tour de Banyuwangi Ijen yang akan digelar Juli mendatang,” pungkàsnya. (adv/rica)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Supriyanto hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan di Halaman...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, menjadi inspektur Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan...

Peringati Hari Buruh, Ribuan Pekerja Semarakkan Fun Walk Bareng Pj Bupati Jombang

JOMBANG, SMNNews.co.id - Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) disambut meriah di Kabupaten Jombang. Pemerintah Kabupaten Jombang bersama Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Jombang...