HomeTNIDemi Membantu  Warga Sakit, Babinsa Bumbungan Donorkan Darahnya

Demi Membantu  Warga Sakit, Babinsa Bumbungan Donorkan Darahnya

Klungkung, SMNNews.co.id- Dedikasi, loyalitas dan kepedulian Kodim Klungkung beserta jajarannya terhadap masyarakat di wilayah tugasnya tak perlu disangsikan lagi. Berbagai upaya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat sebagai solusi dalam rangka membantu kesulitan masyarakatpun terus digelar oleh satuan dibawah kendali Letkol Inf Armen, S. Ag., M. Tr. (Han) ini.

Seperti kali ini, dalam rangka membantu warga binaannya, Babinsa desa Bumbungan Koramil 1610-02/Banjarangkan Sertu I Wayan Mariasa melaksanakan aksi kemanusiaan dengan mendonorkan darahnya kepada salah satu warga binaannya di PMI RSU Klungkung, Minggu (30/10/22).

Sertu Wayan mengatakan bahwa aksi donor darah yang dilakukannya untuk membantu Ni Ketut Winasih (47), yang merupakan salah satu warga binaannya asal dusun Jungut yang sedang sakit dan membutuhkan transfusi darah.

Ibu Ketut saat ini sedang di rawat di rumh sakit, ,hasil pemeriksaan beliau terkena batu ginjal dan akan dioperasi. Karena kondisinya masih kurang baik, sambil menunggu operasi, ibu Ketut melaksanakan cuci darah.

Apresiasipun diberikan Dandim Klungkung Letkol Inf Armen, S. Ag., M. Tr. (Han) atas kepedulian Babinsa jajarannya. Menurutnya, donor darah yang dilakukan oleh Babinsa ini merupakan salah satu bentuk kepedulian satuannya terhadap masyarakat yang membutuhkan.

“Disamping itu, aksi donor darah ini  menunjukkan bahwa kepekaan dan rasa kekeluargaan dari seorang Babinsa terhadap masyarakatnya. Setiap tetes darah kita donorkan akan menyelamatkan warga masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya.

“Inilah sejatinya keberadaan TNI, khususnya Babinsa yang memiliki fungsi sebagai pembina di wilayah desa, dimana kehadirannya bermanfaat dan memberikan warna-warna positif demi kesejahteraan masyarakatnya,” imbuh Dandim. *

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

4 Pemenang Audisi Shalawat Asyghil Mendapatkan Hadiah Dari Gubernur Jatim

SIDOARJO, SMNNews.co.id - Pada Sabtu (7/2/2023), empat pemenang audisi lantunan Shalawat Asyghil yang digelar dalam lingkup One Century NU mendapatkan kado istimewa dari Gubernur...

Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Amankan Pelaku Bajing Loncat

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Anggota Subdit III unit 1 dan 2 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel tangkap pelaku bajing loncat yang terjadi di Jalan Raya Lintas...

Seorang Ibu di Madiun Tega Membakar Bayi yang Baru Dilahirkannya

MADIUN, SMNNews.co.id - Polres Madiun berhasil mengamankan tersangka IS seorang ibu (38) warga Desa Ngranget, Kecamatan Dagangan yang tega membakar bayi yang baru dilahirkannya...