HomeJAWA TIMURSIDOARJODeputi Mengapresiasi Layanan Publik Safety Center dan Command Center

Deputi Mengapresiasi Layanan Publik Safety Center dan Command Center

Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB, Diah Natalisa meninjau layanan Publik Safety Center (PSC) 119 RSUD Sidoarjo dan Command Center.
Sidoarjo, suaramedianasional.co.id – 
Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB, Diah Natalisa meninjau layanan Publik Safety Center (PSC) 119 RSUD Sidoarjo atau layanan yang menangani kegawat daruratan dengan cepat, usai meninjau PSC, Diah Natalisa juga meninjau Command Center Sidoarjo, Kamis, (10/01) setelah usai soft Launching Mal Pelayanan Publik milik Pemkab Sidoarjo.
Dalam kunjungannya ke PSC, Diah Natalisa  mengungkapkan, pelayanan RSUD Sidoarjo dinilai sangat baik, dibangunnya  fasilitas layanan Publik Safety Center (PSC) yang mengintegrasikan layanan informasi secara real time antar Rumah Sakit dan Puskesmas se Kabupaten Sidoarjo.
“Kecepatan pelayanan dalam menangani pasien sangat penting, PSC ini sangat membantu sekali dalam penanganan kesehatan dalam keadaan darurat, sebab jaringan komunikasi sudah terkoneksi antar rumah sakit dan puskesmas se Sidoarjo”, ujarnya.
Sementara itu, Direktur RSUD Atok Irawan mengatakan, dalam waktu dekat PSC akan akan dilauching, saat ini masih dalam tahap uji coba. Sistem PSC ini bukan hanya terkoneksi dengan Rumah Sakit dan Puskesmas saja, PSC juga terkoneksi dengan Polresta Sidoarjo, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo.
“Nantinya dengan PSC ini, RSUD Sidoarjo bisa memonitor  ketersediaan kamar pasien di Rumah Sakit se Kabupaten  Sidoarjo dan bisa dengan cepat koordinasi dengan Polresta Sidoarjo serta BPBD apabila terjadi sesuatu hal yang dianggap darurat”, ujar Atok Irawan yang baru saja mendapat Anugerah ASN 2018. Diah Natalisa juga mengapresiasi layanan Command Center milik Pemkab Sidoarjo, yang memiliki nilai kemanfaatan luas. Hal itu disampaikan saat melihat langsung ruangan Command Center yang berlokasi di Pendopo Delta Wibawa.
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kab Sidoarjo Y. Siswojo menyampaikan, perkembangan pembangunan smart city Kabupaten Sidoarjo saat ini sudah mencapai 60 persen dari yang ditargetkan, sesuai dengan RPJMD tahun 2016 – 2021.
Siswojo mengatakan, pemasangan jaringan Fiber Optik (FO) ditargetkan rampung tahun 2021. “Saat ini sudah 35 km yang terpasang FO dan tahun ini akan dilanjutkan pemasangannya sepanjang 70 km, diperkirakan tahun 2021 seluruh jalan di Sidoarjo sudah terpasang FO”, ujarnya. Karena dengan adanya FO maka daerah yang dilewati oleh jaringan tersebut bisa dipantau melalui Commang Center”, pungkasnya. (Try/kom)
ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...