HomeTNIDi Tengah Kesibukan Sehari hari, Babinsa Patalan Sempatkan Bantu Perbaiki Rumah Warga

Di Tengah Kesibukan Sehari hari, Babinsa Patalan Sempatkan Bantu Perbaiki Rumah Warga

NGAWI, SMNNews.co.id – Untuk menjaga tali silaturrahmi bersama warga, Serka Simin Babinsa Patalan Koramil 0805/09 Kendal melaksanakan Karya Bakti perbaiki rumah warganya yang kurang mampu sekaligus monitoring wilayah binaan di Desa Patalan Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi. Minggu, (03/07/2022).

Karya Bakti yang dilakukan Babinsa bersama warga dalam pembangunan rumah tersebut merupakan bentuk usaha Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan dan kepedulian sesama dengan warga yang ada di wilayah binaannya, yang bertujuan untuk meringankan sedikit beban masyarakat dilingkungannya.

Karena membantu meringankan beban masyarakat dan kesulitan rakyat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin hubungan sambung rasa kekeluargaan serta saling membantu dan bergotong-royong. Juga untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga diwilayah binaannya.

Serka Simin mengatakan, Kegiatan membantu membangun rumah warga tersebut dalam rangka jalin silaturrahmi bersama warga di wilayah teritorial binaan, sebagai wujud kepedulian sosial dan memberikan motivasi untuk menumbuhkan semangat gotong royong,” jelasnya.

Kegiatan ini merupakan pembinaan kewilayahan di desa binaan dan salah satu bukti nyata sekaligus memperkuat kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” ujar Babinsa.

Sementara itu, Ibu Sutinah pemilik rumah di Rt 03/ Rw 03 Dsn. Jatirejo Desa Patalan disela-sela kegiatannya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI, khususnya Babinsa yang telah membantu membangun rumahnya. Semoga kedekatan TNI bersama Rakyat kedepannya lebih dekat dan kekeluargaan,” ucapnya. (*)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....