HomeJAWA TIMURBOJONEGORODiduga Pakai Plat Mobil Polisi, Politikus Gerindra dilaporkan ke Bawaslu

Diduga Pakai Plat Mobil Polisi, Politikus Gerindra dilaporkan ke Bawaslu

Pelapor langsung mendapatkan tanda bukti penerimaan laporan bernomor 167/K.Bawaslu.01.04/PM.05.02/IV/2019.
Bojonegoro, suaramedianasional.co.id — Salah seorang politisi Partai Gerindra Kabupaten Bojonegoro berinisial WW, dilaporkan oleh Goenadi (54) warga Kelurahan Karangpacar, Kecamatan Bojonegoro, karena diduga telah mengganti plat nomor kendaraan pribadi menjadi plat nomor polisi.
Laporan itu diterima anggota Banwaslu Bojonegoro Siti Windaryanti bagian divisi Penindakan Pelanggaran (PP) pada Jumat (12/04) siang. Pelapor langsung mendapatkan tanda bukti penerimaan laporan bernomor 167/K.Bawaslu.01.04/PM.05.02/IV/2019.
“Saya melaporkan WW karena yang bersangkutan mengganti plat mobil pribadinya dengan plat nomor dari institusi kepolisian, ” ungkapnya usai melakulan laporan.
Dijelaskan, mobil yang kerap kali dipakai WW dengan memakai plat nomor milik institusi kepolisian itu, diketahui olehnya secara tidak sengaja.
“Saat saya bersama istri dari Jalan Jaksa Agung (dari Timur ke Barat) menjumpai mobil bernopol plat dinas Kepolisian lengkap dengan rotator (sirine) berhenti tepat di muka rumah pemenangan caleg tersebut,” lugasnya.
Dirinya mengaku, sebelumnya sempat mengira, jika mobil yang terparkir itu adalah milik Kapolres Bojonegoro.
“Akhirnya difoto bahkan divideokan, dan ternyata bukan, dan setelah kami ikuti, ternyata mobil tersebut masuk ke rumah WW yang tidak lain Caleg DPR – RI dapil IX dari Partai Gerindra ,” ungkapnya.
Pelapor juga yakin bahwa kendaraan yang dilaporkan adalah milik WW.
Adanya laporan tentang plat nomor yang dipakai salah satu anggota DPR RI berinisial WW ini sudah terdengar pula ke pihak Polres Bojonegoro.
Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli menyatakan, sudah menegur WW. “Kami sudah menegur dan mengingatkan agar nopol dari institusi kepolisian tidak dipasang dan mencopot rotator,” tegas Kapolres AKBP Ary Fadli. (din)
ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...