HomeJAWA TIMURBLITARDiduga Tandatangan Dipalsukan, Uang 125 Juta di PRIMKOPPOL Ilang

Diduga Tandatangan Dipalsukan, Uang 125 Juta di PRIMKOPPOL Ilang

Bukti pengambilan simpanan sukarela anggota Primer Koperasi Polisi (PRIMKOPPOL) Polres Blitar, Bripka Vievien Benny Satriawan yang diduga tandatangan palsu.

BLITAR, SMNNews.co.id – Salah satu anggota Primer Koperasi Polisi (PRIMKOPPOL) Polres Blitar, Bripka Vievien Benny Satriawan, yang saat ini sudah dimutasi di Polsek Munjungan Kabupaten Trenggalek, merasa dirugikan. Lantaran uangnya senilai 125 Juta yang ada di PRIMKOPPOL Polres Blitar habis tanpa sepengetahuannya, diduga adanya rekayasa dalam pengambilannya.

Saat dikonfirmasi Jumat (03/12/2021), Vievien menyampaikan, berawal pada tahun 2018 dirinya disuruh salah satu oknum PRIMKOPPOL Polres Blitar untuk meminjam uang dengan jaminan SK. Setelah uang itu cair, sesuai permintaan oknum tersebut, dirinya disuruh memasukkan ke rekening PRIMKOPPOL Polres Blitar sebesar Rp 125 Juta.

“Setelah bertahun-tahun saya tagih, sampai detik ini uang tersebut raib tidak ada kejelasan, setelah ditanyakan di Kantor PRIMKOPPOL Polres Blitar,  ternyata ada rekayasa untuk  pengeluaran uang 125 Juta dengan adanya bukti tandatangan palsu,” ungkapnya.

Untuk tindakan selanjutnya Vievien telah melaporkan ke Reskrim Polres Blitar terkait perkara dugaan rekayasa pengeluaran uang yang ada di PRIMKOPPOL Polres Blitar. Kedepannya dirinya juga meminta perlindungan hukum baik di Polda Jatim maupun Mabes Polri terkait dengan haknya.

Lebih lanjut disampaikan oleh Vievien bahwa dirinya pernah menanyakan langsung ke kantor PRIMKOPPOL Polres Blitar, akan tetapi tidak ada jawaban yang pasti terkait permasalahan tersebut.

Sementara itu Ketua PRIMKOPPOL Polres Blitar, Sudarlan, saat didatangi dikantornya tidak mau memberikan statemen membeberkan secara lengkap terkait pemberitaan ini. “Karena ini juga menyangkut masalah keluarga,” jelasnya. (mam)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...