HomeBERITADinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Pasuruan Gelar Sosialisasi PMK dan LSD

Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Pasuruan Gelar Sosialisasi PMK dan LSD

Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Pasuruan saat gelar sosialisasi pencegahan pengendalian PMK dan penyakit lumpy disease (LSD)

PASURUAN, SMNNews.co.id – Bertempat di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Rembang Kabupaten Pasuruan, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Pasuruan gelar sosialisasi pencegahan pengendalian PMK dan penyakit lumpy disease (LSD), Senin (20/02/2023).

Dalam sambutannya Camat Rembang mengatakan bahwa pihaknya merasa senang, karena peserta sosialisasi bisa mendapatkan ilmu tentang PMK dari Dinas Peternakan.

Ia juga menambahkan, bagi peserta sosialisasi agar dapat menginfokan kepada masyarakat lainnya tentang sosialisasi ini. Ini adalah ikhtiar yang baik agar penyakit PMK dan LSD tidak menimpah di Kecamatan Rembang.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh drh. Imam irwanto selaku Sekretaris Dinas Peternakan dan Kesehatan hewan, drh. Panti Absari selaku Medikfetriner Dinas Peternakan dan kesehatan, Camat Rembang Firdaus Handara, S.STP.MSi, Danramil Rembang Kapten Czi S. Djoko Wahono, Kanit Intel Polsek Rembang Aiptu Agus Purwo, Nurhafidi S.P. selaku koordinator PPL Rembang, Khoiron S P. selaku PPL perikanan Rembang serta para peserta sosialisasi.

Masih ditempat yang sama drh. Imam irwanto menjelaskan, bahwa kehadirannya adalah ingin memberi ilmu dan mensosialisasikan kepada masyarakat Rembang tentang PMK dan LSD.

Hal itu dalam rangka mengantisipasi dan pencegahan penyakit mulut dan kuku di lakukan sosialisasi untuk mendapatkan pengetahuan tentang pencegahan penyakit mulut dan kuku.

“Diharapkan para peternak dapat lebih waspada terhadap penularan penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak miliknya.” harapnya.

Menurut drh. Panti Absari penyakit mulut dan kuku adalah penyakit hewan menular bersifat akut yang disebabkan virus.

“Penyakit mulut dan kuku pada hewan tidak membahayakan kesehatan manusia, daging dan susu tetap aman di konsumsi selama di masak dengan benar,” tutupnya. (an)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Datangi Kawasan Sentra Illegal Drilling, Kapolda Sumsel: Komitmen Saya Barsama Pangdam, Regulasinya Tetap Kita Tindak Tegas!

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo, langsung mendatangi salah satu kawasan sentra minyak ilegal di Desa Sungai Angit, Kecamatan Babat...

Satu Pelaku Percobaan Pembunuhan Terhadap Anggota Ormas Komando HAM Diamankan Satreskrim Polres Sampang

SAMPANG, SMNNews.co.id - Inisial D adik Eks Kades Anggersek salah satu dari empat terduga pelaku penganiayaan dan percobaan pembunuhan terhadap anggota Ormas Komando HAM...

125 Anggota PPK se-Kabupaten Asahan Dilantik

ASAHAN, SMNNews.co.id - Berdasarkan Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Asahan Nomor 824 Tahun 2024 tentang Penetapan dan Pengangkatan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan...