HomeBERITADinas PU Rejang Lebong Responsif, Perbaikan Jalan Rusak di Desa Rimbo Recap...

Dinas PU Rejang Lebong Responsif, Perbaikan Jalan Rusak di Desa Rimbo Recap Segera Dilakukan

Dinas PU Rejang Lebong

REJANG LEBONG, SMNNews.co.id – Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong melalui Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) tahun ini akan segera memperbaiki jalan yang berlokasi di Desa Rimbo Recap, Kacamatan Curup Selatan.

Kepala Dinas PUPRPKP Rejang Lebong melalui Kabid Bina Marga, Roni Saputra mengatakan proyek pembangunan jalan tersebut akan dimulai setelah Idul Fitri tahun ini, dan diharapkan dapat selesai pada bulan Desember mendatang.

“Untuk saat ini kita baru proses perencanaan itu baru selesai. Inyaallah kita untuk pelaksanaan lelang fisik itu setelah Idul Fitri. Insya’allah setelah lebaran kita segera lakukan pekerjaannya khusus Rimbo Recap,” kata Roni Saputra, saat ditemui diruang kerjanya, Senin, 17 April 2023.

Roni mengatakan bahwa Pemerintah Daerah telah menyiapkan pagu anggaran sebesar Rp2,3 miliar yang bersumber dari APBD untuk proyek pembangunan jalan di Desa Rimbo Recap tersebut.

Namun, karena keterbatan anggaran, pembangunan jalan tersebut hanya akan sampai sepanjang sekitar 1 kilo 400 meter dan tidak akan sampai ke Lubuk Ubar.

“APBD yang disiapkan tahun ini Rp2,3 miliar, khusus yang Rimbo Recap. Mungkin tidak sampai ke Lubuk Ubar. Yang ful kita lakukan itu lebih kurang 1 kilo 400-san, hotmix,” terang Roni.

Roni juga menegaskan bahwa kualitas dan kuantitas pekerjaan akan menjadi prioritas utama dalam pelaksanaan proyek tersebut.

Roni berharap pembangunan jalan di lokasi Rimbo Recap tersebut akan selesai dengan kualitas yang baik sehingga dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat.

Ia juga meminta kepada pihak rekanan agar bekerja sesuai dengan profesionalisme yang tinggi dan menjaga kualitas serta kuantitas pekerjaan.

“Artinya seluruh rekanan kami harap pekerjaan sesuai se profesional mungkinlah. Seperti pesan oleh pak Bupati secara administrasi, secara kualitas itu tetap dijaga. Artinya apa yang kita bangun selama ini tidak sia-sia gitu, kan,” tegasnya.

Ia berharap, dengan dibangunnya jalan di Desa Rimbo Recap ini, dapat memperbaiki infrastruktur jalan di daerah tersebut dan mempermudah mobilitas masyarakat. (hendra)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pemkab Pasaman Peduli, Bupati Sabar AS Antarkan Bantuan ke Agam dan Tanah Datar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Turut prihatin atas musibah bencana alam alam banjir, golodo dan tanah longsor yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten...

Bupati Blitar Hadiri HUT ke-143 UPT Taman Budaya Provinsi Jawa Timur Tahun 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri puncak Acara HUT ke-143 UPT Taman Budaya Provinsi Jawa Timur Tahun 2024, Sabtu (18/05/2024) malam di...

Bupati Blitar Hadiri Apel Banser dan Ansor Night Run 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Apel Banser dan Ansor Right Run 2024, Sabtu (18/05/2024) di Alun-Alun Kankab Kanigoro. Turut hadir di acara...