HomeBERITADipecat Partai, Ketua Komisi 2 DPRD Ngawi Terancam PAW

Dipecat Partai, Ketua Komisi 2 DPRD Ngawi Terancam PAW

Gambar ilustrasi

NGAWI, SMNNews.co.id – Ketua Komisi 2 DPRD Ngawi, Siswanto, terancam akan kehilangan kursinya sebagai legislator.

DPD PKS Ngawi, tiba-tiba melayangkan surat pemecatan Siswanto sebagai anggota partai. Hal ini disertai permohonan pemberhentian dirinya dari keanggotaan DPRD.

“Ini amanat partai, ada keputusan Dewan Syariat PKS Provinsi Jatim tentang pemberhentian Pak Siswanto,” ujar Hariyanto, Ketua DPD PKS Ngawi.

Hariyanto tidak merinci pelanggaran yang telah dilakukan Siswanto. Keputusan Dewan Syariat menyebutkan adanya pasal dalam AD/ART partai yang telah ditabrak Siswanto.

“Ya tentu saja ada pelanggarannya, kami tak bisa beberkan. Namun tadi di rapat pimpinan dewan, surat dari PKS soal permohonan pemberhentian Pak Siswanto juga dibahas,” ungkap Hariyanto, Selasa (19/01/2021).

Siswanto sendiri mengaku sudah mengetahui pemecatan dirinya oleh parpol. Demikian juga untuk surat permintaan penghentian tugasnya di DPRD.

“Saya sudah diberitahu, namun untuk saat ini saya belum bisa menanggapi apa-apa,”
jawab Siswanto melalui WA.

Wakil Ketua DPRD Ngawi, Sarjono, mengakui ada surat dari DPD PKS Ngawi perihal pemberhentian Siswanto.

“Sesuai ketentuan, surat diproses paling lambat 7 hari pasca terkirim. Sebelum itu, tetap harus dilakukan proses klarifikasi,” tukas Sarjono. (ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....