HomeADVERTORIALDPRD Kota Blitar Gelar Paripurna Agenda Sampaikan Rekomendasi Atas LKPJ Wali Kota...

DPRD Kota Blitar Gelar Paripurna Agenda Sampaikan Rekomendasi Atas LKPJ Wali Kota 2023

DPRD Kota Blitar menggelar paripurna agendaPenyampaian Rekomendasi DPRD Kota Blitar terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Blitar tahun 2023.

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Blitar menggelar rapat paripurna dengan agenda Penyampaian Rekomendasi DPRD Kota Blitar terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Blitar tahun 2023, di Graha Paripurna DPRD, Jumat (08/03/2024).

Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Kota Blitar Syahrul Alim itu dihadiri Wali Kota Blitar Santoso, Wakil Wali Kota, Tjutjuk Sunario, Sekda Kota Blitar, Forkopimda, anggota DPRD Kota Blitar, sejumlah kepala OPD Pemkot Blitar, asisten, staf ahli dan Camat.

Ketua DPRD Syahrul Alim menyampaikan, berdasarkan Peraturan DPRD Kota Blitar nomor 1 tahun 2018 tentang Tata Tertib DPRD Kota Blitar, Rapat Paripurna kali merupakan rapat paripurna untuk pengumuman dan tidak mengambil keputusan, maka rapat paripurna dapat dilaksanakan tanpa harus memenuhi kuorum.

Rapat paripurna diawali dengan Laporan Panitia Khusus (Pansus) Pembahasan LKPJ Walikota tahun 2023 yang dibacakan juru bicara Pansus Dedik Hendarwanto. Dirinya menyampaikan sejumlah rekomendasi dan catatan terhadap LKPJ Walikota.

Salah satu catatan itu yakni, untuk melengkapi dan melakukan penyempurnaan LKPJ Walikota 2023 sebagaimana materi yang didapat, terdapat di dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 18 tahun 2020.

“Direkomendasikan agar program dan kegiatan dapat ditingkatkan melalui perurusan arah kebijakan yang lebih fokus, terukur sesuai permasalahan terkini dan ditunjang dengan alokasi anggaran yang tetap, cukup dan memadahi sehingga seluruh target indikator kerja juga akan tercapai,” jelas juru bicara Pansus.

Sekedar informasi, dalam kesempatan itu juga diisi dengan penyampaian pendapat akhir masing-masing Fraksi DPRD Kota Blitar. (adv/bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Apel Banser dan Ansor Night Run 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Apel Banser dan Ansor Right Run 2024, Sabtu (18/05/2024) di Alun-Alun Kankab Kanigoro. Turut hadir di acara...

Pj. Bupati Pasuruan Pimpin Pelepasan Pemberangkatan 366 Jama’ah Haji

PASURUAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Daerah Kabupaten Pasuruan menggelar pemberangkatan para jama'ah haji tahun 1445 Hijiriah/2024 Masehi yang berlangsung dihalaman Kantor Gedung Putih, Komplek perkantoran...

Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Raih Penghargaan Bergengsi The International Awards 2024

PASAMAN, SMNNews.co.id - Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Sobeng Suradal, raih penghargaan bergengsi di Ajang The International Awards 2024 di Pulau Dewata Bali, Sabtu (18/5/24). Dalam...