HomeBERITAForkopimda Provinsi Sumsel Gelar Pembukaan Pengajian dan Safari Bulan Ramadan 1445 H...

Forkopimda Provinsi Sumsel Gelar Pembukaan Pengajian dan Safari Bulan Ramadan 1445 H di Griya Agung Palembang

Acara pembukaan Pengajian dan Safari Bulan Ramadan 1445 H di Griya Agung Palembang.

PALEMBANG, SMNNews.co.id – Pj. Gubernur Sumsel Agus Fatoni, didampingi Dirbinmas Polda Sumsel Kombes Pol Sofyan Hidayat bersama Forkopimda Provinsi Sumsel mengikuti salat tarawih perdana di Griya Agung Palembang, Senin (11/3/2024).

Turut hadir Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel dan sejumlah Pimpinan OPD turut hadir beserta instansi Vertikal, BUMD, BUMN, organisasi Pemerintah, TPKK, dan Darma wanita.

Salat tarawih di Griya Agung Palembang ini menjadi perdana bagi Dr. Drs. Agus Fatoni, sejak menjadi Pj. Gubernur Sumsel pada tahun 2023 lalu. Salat ini menjadi rangkaian Awal safari Ramadan yang rencananya akan digelar di Kota Palembang.

Pada kesempatan itu, Pj. Gubernur Sumsel Agus Fatoni mengatakan, amaliah Ramadan diharapkan dapat menambah pahala dan memperbaiki akhlak diri sendiri sebagai manusia di hadapan Allah SWT.

Agus Fatoni juga mengatakan, malam hari ini pemerintah Provinsi Sumatera Selatan beserta Forkopimda, instansi vertikal dan juga pemerintah daerah menggelar pembukaan kegiatan ramadhan yang bertempat di Griya Agung Palembang.

“Kegiatan ini dihadiri oleh Forkopimda, kemudian instansi vertikal, BUMD, BUMN, OPD, organisasi pemerintah, TPKK, Darma Wanita dan juga organisasi keagamaan lainnya dalam rangka untuk membuka kegiatan awal Ramadan,” ucapnya.

Lanjut Fatoni, jadi kegiatan awal Ramadan dibuka pada malam hari ini dan akan terus dilaksanakan sepanjang bulan Ramadan. Nanti akan kegiatan bergiliran disetiap Forkopimda.

“Kita akan datang bersama-sama, tetapi kegiatan disini juga tetap kita laksanakan. Kegiatan yang lain seperti kegiatan sosial juga kita gelar. Jadi kita harapkan di bulan Ramadhan ini aktivitas perkantoran, aktivitas sehari-hari tetap dilaksanakan, namun kegiatan keagamaan lebih meningkat lagi,” ujarnya.

“Kita harapkan untuk bisa dijaga, kemudian setelah Ramadhan juga mudah mudahan masih bisa dipertahankan,” harapnya.

Fatoni mengucapkan selamat menyambut bulan ramadhan, selamat berpuasa, selamat menunaikan ibadah ramadhan lainnya, mohon maaf lahir dan batin.

“Mudah-mudahan kita semua diberikan kekuatan, kesehatan untuk bisa menjalankan ibadah ini dan pada akhirnya nanti kita diberikan keimanan dan ketaqwaan yang lebih meningkat lagi dan kegiatan ini juga terus dilakukan di kabupaten/kota di kantor-kantor, sehingga aktivitas keagamaan bersinergi dengan aktivitas sosial dan aktivitas pemerintahan,” pungkasnya. (jhoni)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pemerintah Kabupaten Asahan Melalui Dinas Kominfo Lakukan Sosialisasi Internet Sehat Bagi Siswa/i SMP

ASAHAN, SMNNews.co.id - Saat ini perkembangan teknologi informasi dan komunikasi sangat pesat dan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari segala aspek kehidupan kita sehari-sehari....

Relokasi Pasar Banyuwangi, Pemkab Dituding Lamban Koordinasi dengan Pedagang

BANYUWANGI, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dianggap terlambat melakukan pendekatan terhadap para pedagang Pasar Tradisional pasalnya setelah terjadi konflik pemerintah baru intens mengadakan pertemuan...

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Asahan Pimpin Rapat Rutin

ASAHAN, SMNNews.co.id - Kepala Dinas Sosial Kabupaten Asahan memimpin rapat rutin Dinas Sosial yang dilaksanakan di aula Dinas Sosial Kabupaten Asahan. Rapat ini merupakan...