HomeBERITAGagal Menyalip! Seorang Mahasiswi di Jombang Tewas Terlindas Truk

Gagal Menyalip! Seorang Mahasiswi di Jombang Tewas Terlindas Truk

Satlantas Polres Jombang saat melaksanakan olah TKP kecelakaan seorang mahasiswi yang tewas terlindas truk

JOMBANG, SMNNews.co.id – Seorang mahasiswi bernama Wardatul Firdaus, warga asal Desa Sukosari, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, menjadi korban kecelakaan lalu lintas saat mengendarai Honda Beat nopol S 3503 OAK, Selasa (27/12/2022) sekitar pukul 07.55 WIB.

Perempuan berusia 21 tahun ini mengalami luka serius setelah gagal mendahului truk bernopol S 8554 UQ, yang dikemudikan Chomsun (46) warga Dusun Rejosari, Desa Gedangan, Kecamatan Mojowarno.

Khoirul Anwar (47), Salah satu saksi mata kejadian mengatakan, truk melaju dari arah selatan menuju utara, atau dari arah Ngoro menuju ke Jogoroto. Sedangkan dari arah yang sama, datanglah sepeda motor Honda Beat yang dikemudikan korban.

“Sama-sama dari arah yang sama, sepeda motor hendak mendahului dump truck. Nah truk tersebut ternyata juga hendak mendahului sepeda motor di depannya,” katanya, Selasa (27/12/2022).

Sampai di Jalan Raya Dusun Gebang yang sempit sekitar pukul 07.30 WIB, Wardatul menyalip dump truk tersebut dari sisi kanan. Namun, saat bersamaan truk juga mendahului sepeda motor di depannya. Sehingga sepeda motor korban melaju di bahu jalan sisi kanan yang berupa rerumputan untuk menghindari senggolan dengan truk.

“Korban terjatuh dari sepeda motornya di bahu jalan sisi kanan. Korban jatuh ke kiri tepat di depan ban belakang truk yang sebelah kanan dan akhir terlindas truk tersebut,” kata Anwar, Selasa (27/12/2022).

Sadar ada pemotor yang terjatuh ke kolong truk, lanjut Anwar, sopir dump truck sempat mengerem. Namun, tubuh Wardatul terseret roda belakang sebelah kanan truk tersebut hingga beberapa meter.

“Korban meninggal di lokasi, keluar darah dari hidungnya,” ujar Anwar.

Sejumlah anggota Unit Gakkum Satlantas Polres Jombang telah melakukan olah TKP dan menggali keterangan dari para saksi di lokasi kecelakaan. Petugas mengevakuasi jasad korban ke RSUD Jombang. Sepeda motor korban, serta dump truck dan sopirnya turut diamankan.

Anang menambahkan pihaknya masih mendalami kronologi kecelakaan yang menewaskan mahasiswi tersebut. Berdasarkan keterangan saksi mata, korban terlindas truk karena terjatuh saat menyalip.

“Keterangan saksi, korban terpeleset sendiri saat menyalip truk. Kronologi jelasnya masih kami dalami,” tandas Anang. (btkp/red)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Apel Banser dan Ansor Night Run 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Apel Banser dan Ansor Right Run 2024, Sabtu (18/05/2024) di Alun-Alun Kankab Kanigoro. Turut hadir di acara...

Pj. Bupati Pasuruan Pimpin Pelepasan Pemberangkatan 366 Jama’ah Haji

PASURUAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Daerah Kabupaten Pasuruan menggelar pemberangkatan para jama'ah haji tahun 1445 Hijiriah/2024 Masehi yang berlangsung dihalaman Kantor Gedung Putih, Komplek perkantoran...

Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Raih Penghargaan Bergengsi The International Awards 2024

PASAMAN, SMNNews.co.id - Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Sobeng Suradal, raih penghargaan bergengsi di Ajang The International Awards 2024 di Pulau Dewata Bali, Sabtu (18/5/24). Dalam...