HomeBERITAGelar Event Sport Tourism di Juni 2024, Ini Harapan Dirut PD Jasa...

Gelar Event Sport Tourism di Juni 2024, Ini Harapan Dirut PD Jasa Yasa!

Dirut PD Jasa Yasa Djoni Sujadmoko (tengah).

MALANG, SMNNews.co.id – Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah (PD) Jasa Yasa Kabupaten Malang Djoni Sujadmoko, akan menggelar event wisata dan olahraga berskala internasional yang dikemas  dengan konsep ‘Sport Tourism’.

Kegiatan ini  diharapkan mendatangkan wisatawan, dan Rencananya digelar di Pantai Ngeliyep Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang pada  Juli 2024 mendatang.

Djoni Sujadmoko pada media mengatakan, tiga pemerintahan di Malang Raya harus kompak membangun ikon sebagai kota pendidikan, wisata dan olahraga.

“Jadi,  minimal tiga event Sport Tourism berskala internasional akan digelar pada tahun 2024 ini,” kata Djoni.

Menurut Djoni, Malang Raya ini memiliki potensi, dimana untuk Kota Malang dan Kota Batu sangat cocok untuk training center karena terkenal dengan hawanya yang sejuk.

Sedangkan untuk Kabupaten Malang yang terkenal dengan garis pantainya panjang dan pemandangan yang indah juga memiliki potensi untuk dikembangkan, lanjut Djoni pada Kamis ( 15/2/2024) malam.

Lebih lanjut, Djoni menjelaskan, saat ini  terdapat  14 cabang olahraga (Cabor) bertaraf internasional yang tercatat di KONI, dan ini yang akan kita kembangkan dalam bentuk sport tourism.

“Hal ini agar Pemerintah Daerah lebih menguatkan sport tourism sehingga dapat memperkuat sisi wisata dan pendidikan,” jelasnya.

Jadi peluang ini kami angkat di ranah internasional agar dunia tahu bahwa di Malang Raya ini tidak hanya memiliki potensi wisata alam saja, tapi juga memiliki potensi olahraga bertaraf internasional.

“Seperti balap sepeda, lari marathon dan rally mobil maupun motor, yang bisa sekaligus sambil menjelajahi berbagai destinasi wisata di Malang Raya ini,” imbuh Djoni.

Tren yang berkembang di masyarakat saat ini adalah, berolahraga sambil berwisata telah melahirkan  tren baru di dunia  pariwisata populer saat ini, jelasnya detail.

“Dan Popularitas Sport Tourism menjadi awal yang baik bagi pariwisata di Malang Raya,” jelasnya.

“Jadi dengan adanya Sport Tourism menjadi atraksi wisata diharapkan memunculkan pertumbuhan ekonomi baru yang pesat dan memiliki pasar yang cukup besar yang memiliki ketertarikan pada aktivitas olahraga di Indonesia, karenanya saya meminta dukungan Pemerintah Daerah dan masyarakat agar event Sport Tourism bisa terselenggara,” pungkas Djoni. (yoe)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Polres Pamekasan Gelar Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2024

PAMEKASAN, SMNnews.co.id - Polres Pamekasan menggelar Upacara bendera untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional 2024 ke-116 Tahun dengan tema ”Bangkit Untuk Indonesia Emas”, dilapangan upacara...

Bupati Blitar Bersama Petani Tembakau Tanam Tembakau di BPP Kecamatan Kademangan

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah bersama Petani tembakau melaksanakan penanaman Tembakau, di BPP  Kecamatan Kademangan, Senin (20/05/24) pagi. Dalam sambutannya, Bupati Blitar Rini Syarifah...

Ragam Gelar Seni Budaya Warnai HUT Kota Curup ke-144

REJANG LEBONG, SMNNews.co.id - Panggung Utama di Lapangan Dwi Tunggal Kota Curup,Marak dengan berbagai Kegiatan Seni Budaya dalam rangka meriahkan HUT Kota Curup, Kabupaten...