HomeBERITAGolkar Trenggalek Umumkan Lima Nama Calon untuk Pilbup 2020

Golkar Trenggalek Umumkan Lima Nama Calon untuk Pilbup 2020

Situasi rapat pleno DPD partai Golkar dalam mengumumkan bakal calon


TRENGGALEK, SMNNews.co.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Golongan Karya (Golkar) Trenggalek umumkan lima bakal calon (Balon) bupati dan calon wakil bupati (cabup-cawabup) yang akan dijadikan jago pada Pilbup 2020 yang tinggal tujuh bulan lagi.

Kelima balon tersebut yakni Moch. Nur Arifin (Gus Ipin) yang saat ini masih menjabat sebagai bupati, Panca Rahmadi pengusaha muda dari Desa Karangan, H. Muhadi pengusaha serta tokoh masyarakat dan tokoh agama,  M. Izuddin Zakki (Gus Zaki) pimpinan pondok pesantren Al-Falah Kedunglurah dan Ketua PC GP Ansor Trenggalek, Miklasiati selaku kader Partai Golkar. 

“Dari kelima bakal calon tersebut telah melalui rapat pleno, selanjutnya kelima nama akan diusulkan ke DPP partai Golkar,” kata Samsuri selaku unsur Wakil Ketua Tim Penjaringan, Jumat (7/2/2020).

Samsuri menjelaskan setelah mengusulkan lima bakal calon kali ini tinggal menunggu keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Karena dalam peraturan DPD hanya berhak mengusulkan bakal calon, secara keputusan berada di DPP. Mengerucutnya kelima nama tersebut telah melalui hasil survey internal yang di lakukan oleh partai.

“Dari lima nama balon tersebut dua diantaranya yakni Moch. Nur Arifin dan Muhadi yang telah siap diusulkan menjadi balon bupati, untuk sisanya siap menjadi balon wabup,” terangnya.

Semua balon dalam hal ini telah menandatangani surat kesanggupan untuk diusung. Namun DPD Golkar tidak bisa memastikan rekomendasi yang dikeluarkan sesuai balon yang diusulkan. Sebab ada kemungkinan DPD akan mengusung balon lain diluar penjaringan.

“Sedangkan rencana pengumuman siapa bakal calon yang di tetapkan oleh DPP akan diumumkan sekitar bulan April mendatang,” pungkasnya. (Rud)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....