HomeTNIGotong Royong TNI dan Warga saat Bongkar Rutilahu Milik Bapak Mian

Gotong Royong TNI dan Warga saat Bongkar Rutilahu Milik Bapak Mian

Gotong Royong TNI dan Warga Saat Bongkar Rutilahu Milik Bapak Mian.

Lamongan, SMNNews.co.id – Rumah milik Bapak Mian, Desa Tebluru Kec Solokuro Kabupaten Lamongan, mulai hari ini telah dibongkar oleh Satgas TMMD ke-109 dengan dibantu oleh warga setempat secara gotong royong.
Rumah Bapak Mian satu dari 15 rutilahu yang terpilih dalam program TMMD ke-109 untuk direnovasi.

Selama pembongkaran rumahnya, tampak raut wajah Bapak Mian yang menyaksikan dilokasi terlihat bahagia . Sebab, mimpi memiliki rumah yang layak huni kini bisa terwujud dalam program TMMD ke-109.

Danki Satgas TMMD Lewttu Inf Sobar Atnantomengungkapkan, Anggota TNI yang ikut dilibatkan berjumlah 15 personil dengan dibantu warga masyarakat 25 orang.

“Di hari berikutnya TMMD Ke-109 Kodim 0812 Lamongan mulai mengerjakan pondasi dan tiang penyangga yang baru.

Sementara itu pelaksanaan pembongkaran rumah yang berukuran 4 meter kali 5 meter itu menurut Sobar berjalan dengan lancar , dan tak memakan waktu lama, dari pukul 13.00 wib, sampai dengan pukul 16.00 wib.

Kemudian langsung dimulai dengan pembuatan pondasi, serta pembuatan kusen-kusen rumah.

“Pembongkaran rumah Bapak Mian itu hari ini sudah selesai. Untuk selanjutnya, besok kita mulai lagi dengan pembuatan bata pada tembok rumah, dan kusen,” ungkapnya.

Danki Satgas juga menyampaikan terimakasih kepada warga masyarakat, yang sudah begitu antusias membantu program TMMD Kodim 0812 Lamongan, yang hakikatnya program TMMD ini Dari Rakyat, oleh Rakyat dan Untuk Rakyat.” (pendim)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...