HomeBERITAGubernur Jatim Resmikan Dua Bangunan Baru RSUD Karsa Husada Kota Batu

Gubernur Jatim Resmikan Dua Bangunan Baru RSUD Karsa Husada Kota Batu

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meresmikan bangunan Gedung Graha Amarilis dan Gedung Instalasi Gizi milik RSUD Karsa Husada Kota Batu

KOTA BATU, SMNNews.co.id – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, secara langsung meresmikan bangunan Gedung Graha Amarilis dan Gedung Instalasi Gizi milik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karsa Husada Batu, pada Sabtu (25/3/2023).

Dengan diresmikannya dua Gedung baru RSUD Karsa Husada ini, Khofifah berharap agar pelayanan serta fasilitas kesehatan yang diberikan kepada masyarakat Jawa Timur, khususnya Kota Batu, dapat lebih ditingkatkan sebaik mungkin.

“Dengan dimilikinya Gedung Graha Amarilis dan Gedung Instalasi Gizi ini, saya berharap agar pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat dapat meningkat lebih baik lagi dan lebih komprehensif,” ujar Gubernur Jatim saat konferensi pers bersama wartawan.

Dia menambahkan, dengan dimilikinya instalasi rawat inap VIP dan VVIP di Gedung Graha Amarilis, sejatinya dapat beriringan dengan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan yang diberikan oleh tim medis dan paramedis.

“Kemudian Graha Amarilis ini ada ruang VIP dan VVIP, dimana harapannya masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang bagus. Seiring dengan peningkatan kualitas layanan oleh seluruh tim medis dan paramedis di RSUD Karda Husada ini,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ketua Muslimat NU ini menjelaskan, bahwa dengan diresmikannya 2 gedung tersebut, saat ini pihaknya juga terus melakukan pengoptimalan pada sistem rujukan. Tujuannya adalah adanya percepatan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat, melalui jenjang-jenjang tertentu.

“Pada saat yang sama, kita juga terus membenahi bagaimana sistem rujukan berjenjang. Ini juga koordinasi dengan BPJS kesehatan yang harus terbangun secara komprehensif, supaya apa yang bisa diberikan percepatan layanan pada jenjang tertentu, bisa dilakukan proses percepatan,” imbuhnya

Untuk itu pihaknya mengharap agar RSUD Karsa Husada Kota Batu dapat berperan memberikan layanan medical tourism. Yakni dengan mengembangkan pelayanan stroke center, sehingga masyarakat yang sebelumnya berobat ke luar negeri, dapat dilayani di RSUD Karsa Husada, di samping hal ini juga dapat menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Batu.

“Kalau disini, dari sisi area dan ekosistem, saya kira sudah luar biasa. Jadi kalau menurut saya, bagaimana agar stroke center ini menjadi salah satu layanan yang bisa dikembangkan dan dibesarkan. Jadi sisi komprehensif plus itu menjadi sangat penting dalam sebuah layanan hulu hilir. Itu lah yang kemudian menjadi hal menarik dalam program medical tourism,” lanjutnya pada wartawan.

Dikesempatan yang sama Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai juga mengungkapkan harapannya, agar RSUD Karsa Husada dapat menjadi nilai tambah pada sektor wisata, khususnya dalam program medical tourism. Sehingga, selain bertandang untuk menikmati pariwisata dan UMKM yang disuguhkan, wisatawan juga dapat menikmati layanan kesehatan secara lengkap di Kota Batu.

“Kota Batu adalah kota wisata. Selain yang menjadi unggulan adalah pariwisata, dan UMKM. Adanya medical tourism juga diharapkan mampu menjadi salah satu sektor wisata. Dimana nanti wisatawan yang ada di Kota Batu dapat menikmati fasilitas layanan yang diberikan oleh RS Karsa Husada,” pugkas aris. (yoe)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Seorang Pria di Kota Malang Tewas Terlindas Truk Tronton, Korban Langsung Dievakuasi di RSSA Kota Malang

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Terjadi kecelakaan lalu lintas di Merjosono dan menewaskan Buamin (66) warga Jalan Kolonel Sugiono III Mergosono Kota Malang. Pria lansia ini...

Menteri Koperasi dan UKM Hadiri PLUT KUMKM Summit 2024, Teten Sampaikan Hal Ini!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Teten Masduki menghadiri acara Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi dan UMKM (PLUT KUMKM)...

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...