HomeSUARA DAERAHGubernur Khofifah Bangga Masyarakat Muliakan 10 Hari Terakhir Ramadhan

Gubernur Khofifah Bangga Masyarakat Muliakan 10 Hari Terakhir Ramadhan

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat Sahur akbar bersama dengan ribuan jamaah dan Tagana seusai melakukan Sholat Malam Qiyamul Lail di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, Sabtu (1/6).

Surabaya, suaramedianasional.co.id – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku kagum dan bangga banyak masyarakat Jatim ikut meramaikan dan menghidupkan masjid. Terutama memuliakan di malam 10 hari terakhir Bulan Ramadhan yang penuh akan keberkahan.
Hal tersebut disampaikannya disela sela mengikuti Sahur akbar bersama dengan ribuan jamaah dan Tagana seusai melakukan Sholat Malam Qiyamul Lail di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, Sabtu (1/6).
Dihadapan, sekitar 40 ribu jamaah yang memadati Masjid Nasional Al Akbar, Gubernur Khofifah menyatakan kebanggaanya, karena banyak para orang tua yang turut serta mengajak kerabat, saudara dan putra putrinya mengikuti Sholat Qiyamul Lail di Masjid kebanggan warga Jawa Timur itu.
Ia meyakini, di 10 malam terakhir Bulan Ramadhan banyak masjid dan mushola terus diramaikan lewat aktifitas ibadah kepada Allah SWT.
“Saya bangga, seluruh masyarakat mempunyai semangat untuk senantiasa memuliakan malam 10 hari terakhir di Bulan Ramadhan. Bahkan, banyak orang tua membawa keluarga,putra-putrinya mengikuti Sholat Malam Qiyamul Lail,” terangnya.
Khofifah berharap, di akhir Bulan Ramadhan seluruh ibadah baik wajib maupun sunnah bisa diterima oleh Allah dan diampuni segala dosa serta dijauhkan dari siksa api neraka. “Mudah-mudahan seluruh ibadah puasa kita diterima oleh Allah. Mudah-mudahan akhir Bulan Ramadan, kita semua masuk kategori hamba Allah yang diampuni oleh Allah dan semua dijauhkan dari api neraka,” tegasnya yang diamini jamaah yang hadir.

Gubernur Khofifah Nguleg Sambel Bareng Tagana
Sebelum melaksanakan sholat malam Qiyamul Lail yang meliputi Sholat Tahajud, Hajat dan Tasbih, Gubernur Khofifah mengunjungi Tagana yang sedang memasak dan mempersiapkan keperluan untuk sahur. Bahkan, Gubernur perempuan pertama di Jatim itu terlihat ikut menguleg sambal sebagai pelengkap hidangan sahur.
“Allhamdulillah masakannya sedap baunya kecium dari sini. Matur nuwun, nggeh sudah meluangkan masak untuk keperluan jamaah sholat malam,” terangnya.
Ditemui saat mendampingi Gubernur Jatim, Kepala Dinas Sosial Prov. Jatim Dr. Sukesi mengatakan, bahwa sahur akbar yang mendatangkan Tagana ini diikuti oleh 220 pemasak perwakilan Tagana dari kabupaten dan provinsi di Jatim antara lain Kab Probolinggo, Pasuruan, Malang, Sidoarjo, Mojokerto, Blitar, Trenggalek, Madiun, Tuban, Jombang, Ponorogo, Gresik. Juga Kota Pasuruan, Mojokerto dan Tim FK Tagana Jatim.
“Insyallah terdapat 220 chef/pemasak dari perwakilan Tagana provinsi dan tagana kabupaten kota di Jatim yang akan melayani 10 ribu porsi lebih makan sahur akbar bagi jamaah yang mengikuti sholat malam guna memperoleh Malam Lailatul Qodar di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya,” tutupnya. (*)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...