HomeSUARA DAERAHGubernur Khofifah Sambut Baik Rencana ZIF ke-5 di Surabaya

Gubernur Khofifah Sambut Baik Rencana ZIF ke-5 di Surabaya

 

Gubernur Khofifah terima audiensi Yayasan Haji Muhammad Ceng Ho di Gedung Negara Grahadi.

Surabaya, suaramedianasional.co.id – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyambut baik rencana pelaksanaan kegiatan Zhenghee Internasional Forum (ZIF) ke-5 yang akan digelar pada bulan Juli nanti di Surabaya.
Sambutan baik tersebut disampaikan Khofifah sapaan akrab Gubernur Jatim saat menerima audiensi pimpinan Yayasan Cheng Ho dan perwakilan Fisip UINSA Surabaya, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Rabu (29/05).
Pelaksanaan konferensi internasional Zheng He yang pertama sampai keempat secara berturut-turut dilaksanakan di Malaysia, Dubai, Kazakhstan, dan Pakistan.
Khofifah menyampaikan, pihaknya akan mensupport pelaksanaan konferensi internasional tersebut. Selain itu, konsep acara harus dibuat dengan baik sehingga para tamu tersebut memiliki memori yang indah tentang Jawa Timur.
“Kegiatan ini harus dikemas sebaik mungkin dan berkesinambungan dan diisi dengan acara-acara yang berkualitas,” tutur orang nomor satu di Jatim ini sembari mengimbuhkan pelajar-pelajar SMA agar dilibatkan dan menampilkan pertunjukan seperti Al-Banjari.
Ditambahkan, dirinya juga meminta agar event acaranya dibuat lebih besar untuk menunjukkan Islam sebagai Rohmatan Lil Alamin. Disamping itu, perlu dibentuk tim khusus pembukaan dengan melibatkan event organizer, sehingga panitia bisa fokus selaku staring commitee.
“Ini merupakan kegiatan yang bisa menunjukkan besarnya umat islam, serta untuk kepentingan persaudaraan umat islam di dunia. Karenaya mari kita persiapkan dengan sedetail mungkin,” pungkas gubernur perempuan pertama di Jatim ini.
Sementara itu, Dekan Fisip UINSA Prof. Achmad Muzakki mengatakan, Surabaya menjadi tempat penyelenggaraan international yang akan digelar pada 15-17 Juli 2019 di kampus UINSA Saurabaya.
Prof. Zaki menjelaskan, cara ini akan dihadiri 40 delegasi dunia, antara lain Amerika Serikat (AS), Eropa Timur, Asia Tengah, Asia Tenggara hingga sejumlah Negara Timur Tengah. Selain itu, sebanyak 30 ilmuan dunia akan memberikan orasi ilmiah, dari Indonesia juga 30 ilmuan. (*)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....