HomeBERITAGubernur Sulteng: Pentingnya Perlindungan Kekayaan Intelektual!

Gubernur Sulteng: Pentingnya Perlindungan Kekayaan Intelektual!

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah menyelenggarakan Mobile IP Clinic Tahun 2023

SULTENG, SMNNews.co.id – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah menyelenggarakan Mobile IP Clinic Tahun 2023, bertempat di Sriti Convention Hall, pada Rabu (14/6/23).

Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili Kepala Biro Hukum, Walikota Palu diwakili Sekretaris Daerah, Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual serta Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah.

Tujuan kegiatan ini untuk memberikan penghargaan atas hasil suatu karya cipta berupa perlindungan Hukum bagi Pelaku UMKM dan Penggiat Kekayaan Intelektual.

Dalam kegiatan ini pula, turut diserahkan Piagam Penghargaan dari Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual Mien Usihen kepada Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Tengah Richard Arnaldo Djanggola, serta Penandatangan MoU.

Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura melalui Kepala Biro Hukum Adiman, menyampaikan kegiatan Mobile IP Clinic merupakan wujud komitmen Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual beserta Kanwil Hukum dan HAM di Indonesia dalam melindungi Ekosistem Kekayaan Intelektual.

Beliau berharap kegiatan ini memberikan dampak sinergitas kelembagaan antara jajaran kanwil sebagai perpanjangan tangan Kementerian Hukum dan HAM di daerah dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah.

Selanjutnya, Gubernur berharap dengan meningkatnya edukasi dan kesadaran akan betapa pentingnya perlindungan Kekayaan Intelektual, semoga hal ini dapat turut berkontribusi signifikan bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Tengah.

Terakhir, Gubernur berharap dengan terlaksananya penandatanganan MoU, penyerahan penghargaan dan sertifikasi pada acara ini, semoga dapat dijadikan Momentum mewujudkan perlindungan Hukum yang Suprematif atas Kekayaan Intelektual, baik bersifat personal maupun komunal di Provinsi Sulawesi Tengah, serta mendorong produktivitas pelaku kreatif dalam berkarya, tanpa perlu lagi merasa cemas dan khawatir kalau hasil karyanya akan dibajak pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

Turut hadir Unsur Forkopimda, Direktur Hak Cipta, Para Bupati/Walikota Se Sulawesi Tengah, Para Kepala Perangkat Daerah, Pelaku UMKM serta Pelaku Industri Kreatif. (db)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Apel Banser dan Ansor Night Run 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Apel Banser dan Ansor Right Run 2024, Sabtu (18/05/2024) di Alun-Alun Kankab Kanigoro. Turut hadir di acara...

Pj. Bupati Pasuruan Pimpin Pelepasan Pemberangkatan 366 Jama’ah Haji

PASURUAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Daerah Kabupaten Pasuruan menggelar pemberangkatan para jama'ah haji tahun 1445 Hijiriah/2024 Masehi yang berlangsung dihalaman Kantor Gedung Putih, Komplek perkantoran...

Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Raih Penghargaan Bergengsi The International Awards 2024

PASAMAN, SMNNews.co.id - Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Sobeng Suradal, raih penghargaan bergengsi di Ajang The International Awards 2024 di Pulau Dewata Bali, Sabtu (18/5/24). Dalam...