HomeBERITAGus Mujib Resmi Mendaftar Cabup Pasuruan

Gus Mujib Resmi Mendaftar Cabup Pasuruan

Gus Mujib resmi mendaftar sebagai Calon Bupati Pasuruan di kantor DPC PKB.

PASURUAN, SMNNews.co.id – Usai Ramdanu dan Sudiono Fauzan yang mendaftar sebagai calon Bupati Pasuruan di Partai Kebangkitan Bangsa. Kal ini giliran KH. Mujib Imron atau yang kerap disapa Gus Mujib, pada Rabu (01/05/24) pagi, resmi mendaftar sebagai calon Bupati Pasuruan di kantor sekretariat DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Pasuruan.

Dalam pendaftarannya ke sekretariat DPC Partai Kebangkitan Bangsa, Gus Mujib diiringi oleh partisipan yang sangat banyak. Diketahui partisipan Gus Mujib memakai baju putih-putih, dengan start awal di Pondok Pesantren Al-Yasini.

Diketahui, sebelum pemberangkatan ke kantor DPC Partai Kebangkitan Bangsa menggunakan Odong-odong. Gus Mujib kedatangan partisipan yang meliputi, Masyayikh, Habaib, dan para tokoh masyarakat. Serta para santri dan santriwati Pondok Pesantren Al-Yasini tampak memadati jalan dengan memakai busana muslim putih-putih sepanjang kurang lebih 500 meteran, dengan total keseluruhan 2000 orang berjajar di tepi jalan sambil membawa bendera merah putih, bentuk dukungan kepada Gus Mujib maju sebagai calon Bupati Pasuruan.

Dengan tagline menuju Kabupaten Pasuruan yang Amanah, Relijius, Makmur, dan Kompetitif, berikut Visi-misinya :

1. PEMBANGUNAN EKONOMI DAN PEMERATAAN – Mendorong pemerataan pembangunan ekonomi kerakyatan yang tersebar di Kabupaten Pasuruan untuk pemenuhan pangan, kebutuhan pokok dan rumah tinggal layak huni.

2. INFRASTURKTUR DAN PARIWISATA – Melanjutkan program-program pembangunan infrastruktur untuk mengoptimalkan konektifitas antar desa dan kecamatan serta menjadikan desa sebagai titik tumpu pembangunan ekonomi, pariwisata dan. kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pasuruan

3. PASURUAN HIJAU – Melestarikan dan meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan hidup untuk mendukung program nasional Net Zero Emissions

4. KELUARGA SEJAHTERA – Memuliakan dan memberdayakan ibu dan perempuan melalui peningkatan skill, bebas stunting sebagai penyangga peningkatan kesejahteraan.

5. PENDIDIKAN DAN KESEHATAN – Meningkatkan mutu pendidikan formal dan nonformal (TPQ dan MADIN) dan menjamin kesehatan masyarakat dalam rangka membangun SDM berkualitas sebagai indikator Indeks Pembangunan Manusia.

6. RUMAH INOVASI – Meningkatkan kecakapan masyarakat dengan membentuk pusat-pusat pendidikan dan pelatihan serta pembedayaan bagi tenaga kerja usia produktif.

7. GENERASI MUDA DAN SANTRI – Membentuk generasi muda dan santri mandiri, kompetitif, berbudaya, berakhlak dan sejahtera serta mendukung organisasi pemuda dalam rangka.

8. TOLERANSI DAN PEDULI DIFABEL – Menguatkan toleransi dan perlindungan minoritas berbasis keadilan serta membangun infrastuktur ramah Difabel.

9. KEADILAN DAN ANTIKORUPSI – Menuju sistem pengelolaan pemerintah daerah berbasis keadilan, bersih dan bebas korupsi.

Usai penyerahan berkas pendaftaran Calon Bupati Pasuruan, Gus Mujib menyatakan bahwa dirinya siap maju di kontestasi Pilkada 2024. Gus Mujib juga menghimbau kepada partisipasi yang sangat banyak agar tidak sombong.

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Yasini ini nampak optimis, karena pengasuh pondok pesantren di Kabupaten Pasuruan sudah merapat ke kediamannya esok tadi.

“Alhamdulillah, tadi pagi banyak pengasuh pondok pesantren yang datang ke rumah. Baik dari wilayah barat, timur, selatan maupun utara. Semuanya datang ke rumah saya,” ucap Gus Mujib.

Dirinya juga menambahkan bahwa sudah memantapkan diri maju menjadi Calon Bupati Pasuruan.

“Tentunya dengan dukungan para masyaih dan juga habaib dan tadi pagi sudah mendapat restu dari orang tua,” tambahnya. (an)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pemerintah Kabupaten Asahan Melalui Dinas Kominfo Lakukan Sosialisasi Internet Sehat Bagi Siswa/i SMP

ASAHAN, SMNNews.co.id - Saat ini perkembangan teknologi informasi dan komunikasi sangat pesat dan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari segala aspek kehidupan kita sehari-sehari....

Relokasi Pasar Banyuwangi, Pemkab Dituding Lamban Koordinasi dengan Pedagang

BANYUWANGI, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dianggap terlambat melakukan pendekatan terhadap para pedagang Pasar Tradisional pasalnya setelah terjadi konflik pemerintah baru intens mengadakan pertemuan...

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Asahan Pimpin Rapat Rutin

ASAHAN, SMNNews.co.id - Kepala Dinas Sosial Kabupaten Asahan memimpin rapat rutin Dinas Sosial yang dilaksanakan di aula Dinas Sosial Kabupaten Asahan. Rapat ini merupakan...