HomeBERITAHarapan Emil dalam Rakor Tim Penggerak PKK se-Provinsi Jawa Timur

Harapan Emil dalam Rakor Tim Penggerak PKK se-Provinsi Jawa Timur

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak saat memberikan santunan dalam acara Rapat Koordinasi Tim Penggerak PKK se-Provinsi Jawa Timur

MALANG, SMNNews.co.id – Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak, membuka Rapat Koordinasi Tim Penggerak PKK se-Provinsi Jawa Timur Tahun 2022 sekaligus mencanangkan program PKK Sehat Lestari Berencana 2022, Pada selasa (15/11/2022).

Kegiatan ini akan diselenggarakan selama pada 15-16 November, di Senyum Hotel Kota Batu, serta diikuti oleh seluruh pengurus TP PKK Provinsi dan Kabupaten/Kota di se Provinsi Jawa Timur, dengan mengusung tema “Pemantapan program untuk keberhasilan bersama induk gerakan PKK tahun 2021-2024”.

Baca Juga Pengamanan KTT G20, Polri Terjunkan Patroli Berkuda!

Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur, Arumi Bachsin, menjelaskan, Rakor TP-PKK kali ini untuk melakukan penyelarasan terhadap program dari TP PKK pusat hingga TP PKK Desa/Kelurahan.

“Sinergi Program PKK dari Pusat hingga Desa/Kelurahan harus jelas dan berjalan bersama-sama,” jelas Arumi.

Lebih lanjut ia juga menjelaskan berbagai langkah yang sudah diambil oleh TP PKK Provinsi Jawa Timur untuk memenuhi 5 misi PKK, yaitu meningkatkan pembentukan karakter keluarga, meningkatkan pendidikan dan ekonomi keluarga, meningkatkan ketahanan keluarga, meningkatkan derajat kesehatan keluarga, meningkatkan pengelolaan gerakan PKK dan penggunaan IT.

Langkah konkritnya melalui program cegah perkawinan anak, sekolah orang tua hebat, gemar membaca, workshop keuangan dan kerajinan, gerakan halaman asri, isi piringku dan PKK tangguh bencana. Untuk mendukung program PKK, dilaunching juga buku “Cegah Perkawinan Anak” dan “Aku Anak Sehat”.

Baca Juga Polri Lakukan Penebalan Pengamanan KTT G20 di Kuta, Seminyak dan Legian

Sementara itu pada kesempatan yang sama Wagub Jatim, Emil Dardak, pada media mengungkapkan jika dirinya engapresiasi PKK sebagai organisasi yang berjalan efektif dan langsung bersentuhan dengan masyarakat. Namun, PKK masih harus menghadapi berbagai tantangan kedepannya.

“Semoga Rakor TP PKK kali ini menjadi momen untuk seluruh TP PKK Jawa Timur, untuk berkolaborasi dalam menghadapi berbagai tantangan,” harap Emil. (yoe)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...