HomeJAWA TIMURBLITARHari Koperasi, Pemkot Blitar Siap Membantu Koperasi Pro Rakyat

Hari Koperasi, Pemkot Blitar Siap Membantu Koperasi Pro Rakyat

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Blitar, Didik Hariadi saat membuka sambutan Plt Walikota Santoso dalam tasyakuran HUT Koperasi ke-72.

Blitar, suaramedianasional.co.id –Pemerintah Kota Blitar menggelar tasyakuran Hari Koperasi Nasional ke-72 pada Senin (22/7/2019). Sebab kegiatan mulai dari pasar rakyat hingga bazar Kota Blitar yang menggandeng koperasi telah berjalan sukses dan lancar.

Plt Walikota Blitar Santoso dalam sambutannya dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesra Didik Hariadi mengatakan bahwa koperasi di hari jadinya ke-72 telah mengalami perkembangan pesat.

Seperti di Kota Blitar sendiri koperasi telah membantu pertumbuhan ekonomi daerah. Mulai dari penyerapan angkatan kerja, hingga pemerataan pendapatan warga sehingga ketimpangan ekonomi di masyarakat berkurang.

Mengingat potensi koperasi yang penting ini maka perlu usaha dalam menguatkan koperasi. Utamanya ditengah revolusi industri 4.0 yang serba digital.

“Tantangannya kini ekonomi digital. Tren berubah yang semula ekonomi tatap muka fisik kini transaksi online serasa dunia dalam genggaman. Ini yang perlu kita antisipasi bersama agar koperasi tak ketinggalan jaman,” kata Plt Walikota Santoso dalam sambutannya.

Peran koperasi ini terbukti banyak berpihak kepada masyarakat utamanya menengah kebawah. Dengan prinsip koperasi sendiri yang kekeluargaan dan kebersamaan membantu rakyat. Maka dari itu sesuai dengan motto Kota Blitar ‘Pro Rakyat’, Pemkot Blitar siap untuk membantu koperasi.

“Kegiatan koperasi yang mengutamakan rakyat miskin perlu diperbanyak. Dengan begitu kita bisa menjadikan Koperasi Kota Blitar benar-benar pro rakyat. Tetap dalam jati dirinya sebagai badan usaha kekeluargaan dan kebersamaan, pengelolaan dari bawah,” harapnya.

“Dirgahayu ke 72 Koperasi Indonesia semoga usaha kita dalam mewujudkan koperasi semakin maju berkualitas senantiasa memperoleh petunjuk dan bimbingan dari tuhan yang maha kuasa,” tutup sambutan Plt Walikota Santoso. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...