HomeBERITAHujan Deras Disertai Angin Kencang Tumbangkan Pohon Beringin di Alun-Alun Kota Blitar

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Tumbangkan Pohon Beringin di Alun-Alun Kota Blitar

Pohon Beringin di Alun-Alun Kota Blitar yang tumbang akibat diterjang hujan deras disertai angin kencang

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id – Akibat hujan deras disertai angin kencang pada Minggu 7 Januari 2024 siang, pohon beringin di Jalan Merapi Kota Blitar tumbang menimpa 3 warung & melukai 10 orang.

Agus Suherli, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Blitar mengatakan peristiwa pohon tumbang di Jalan Merapi Kota Blitar atau depan Lapas Blitar itu terjadi sekitar jam 1.15 siang.

“Akibatnya, 3 warung warga rusak & ada sekitar 10 orang mengalami luka-luka. Korban terdiri dari penjual & pembeli dan semua sudah di evakuasi di RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar,” ungkap Agus Suherli.

Agus juga mengatakan, saat ini semua korban telah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan medis.

“Dengan tumbangnya pohon ini diduga karena sudah lapuk sehingga mudah roboh, maka kami mengimbau kepada warga agar berhati hati karena musim hujan dan angin, hindari berteduh di dekat pohon,” jelas Agus Suherli.

Hingga Minggu sore, proses pembersihan di lokasi sedang berlangsung dengan melibatkan TNI, Polri & DLH Kota Blitar. (bon)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pemkab Pasaman Peduli, Bupati Sabar AS Antarkan Bantuan ke Agam dan Tanah Datar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Turut prihatin atas musibah bencana alam alam banjir, golodo dan tanah longsor yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten...

Bupati Blitar Hadiri HUT ke-143 UPT Taman Budaya Provinsi Jawa Timur Tahun 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri puncak Acara HUT ke-143 UPT Taman Budaya Provinsi Jawa Timur Tahun 2024, Sabtu (18/05/2024) malam di...

Bupati Blitar Hadiri Apel Banser dan Ansor Night Run 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Apel Banser dan Ansor Right Run 2024, Sabtu (18/05/2024) di Alun-Alun Kankab Kanigoro. Turut hadir di acara...