HomeBERITAHUT GKJW Kota Blitar Ke-31, Walikota Santoso Resmikan Gereja Baru Direnovasi

HUT GKJW Kota Blitar Ke-31, Walikota Santoso Resmikan Gereja Baru Direnovasi

Walikota Santoso saat menandatangani prasasti selesainya renovasi gereja yang dibantu Pemerintah Kota Blitar.

BLITAR, SMNNews.co.id – Walikota Blitar Santoso menghadiri ulang tahun berdirinya Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) yang ke-31 tahun di Jalan Sumatera Kota Blitar, pada Kamis (27/8/2020) malam. Sekaligus secara simbolis menandatangani prasasti berdirinya gereja yang baru direnovasi di Lingkungan Kebon, Kelurahan Blitar dengan bantuan hibah Pemerintah Kota Blitar.

Walikota Santoso mendapat sambutan hangat dari para jemaat gereja. Sebagaimana pemimpin yang bisa merangkul semua elemen demi mewujudkan kehidupan masyarakat yang rukun dan damai.

Dalam kesempatan itu, Santoso menyampaikan agar diperingatan ulang tahun GKJW Kota Blitar ke-31 ini patut disyukuri. Ditambah dengan memiliki gedung gereja baru di lingkungan Kebon bisa dijadikan sarana dalam mendekatkan diri pada Tuhan Yang Maha Esa.

“Semoga semakin meningkat rasa keimanan pada Tuhan Yang Maha Esa. Harapan kami semakin bagus gerejanya bisa semakin membuat bersemangat dalam menuju konsep Kota Blitar yang religius,” kata Santoso.

Santoso memiliki keinginan mewujudkan Kota Blitar semakin maju dan sejahtera dengan cara KEREN (Kebersamaan Religius Nasionalis). Nilai religius menjadi hal penting demi terwujudnya masyarakat yang betul mengamalkan nilai-nilai agama dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

“Saya yakin Kota Blitar akan menjadi aman jika masing-masing bisa menjalankan nilai agama yang dipeluknya. Maka kita perhatikan sarana-sarana keagamaan demi membantu meningkatkan iman dan taqwa dari masyarakat,” kata Walikota yang peduli wong cilik ini.

Pembangunan gedung gereja GKJW di lingkungan Kebon ini mendapat hibah dari Pemerintah Kota Blitar sebesar Rp 100 juta pada akhir bulan 2019 lalu. Lalu pada awal tahun 2020 pembangunan berhasil diselesaikan.

Pendeta GKJW Kota Blitar, Bambang Margono mengucapkan terima kasih pada Walikota Santoso yang telah hadir di tengah jamaah untuk meresmikan gereja yang baru direnovasi.

“Jemaat kita tiap ibadah minggu ada sekitar 300 lebih. Gedung gereja yang baru direnovasi ini daya tampungnya menjadi lebih luas, sehingga jemaat yang rumahnya dekat bisa tertampung semua di gedung baru,” ujarnya.

Bambang berharap ke depan terwujud hubungan semakin baik antara jemaat GKJW dengan pemerintah. Dengan jemaat GKJW yang siap menjalankan program-program dibawah pemerintah untuk memajukan Kota Blitar.

“Karena situasi saat ini sudah kondusif kita ingin kerukunan antar umat beragama ditingkatkan, tidak ada lagi yang membeda-bedakan kita karena ada yang merasa kecil. Kalau Pak San mendapat amanah memimpin kembali kita ingin hal ini terwujud, sehingga munculnya rasa kebersamaan di masyarakat untuk memajukan daerah,” harapnya. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....