HomeTNIIbu Kandung TNI Adalah Rakyat, dan Kami Akan Laksanakan Kewajiban Itu

Ibu Kandung TNI Adalah Rakyat, dan Kami Akan Laksanakan Kewajiban Itu

Ibu Kandung TNI Adalah Rakyat, dan Kami Akan Laksanakan Kewajiban Itu

SMNNews.co.id – Rakyat adalah Ibu Kandung TNI dan TNI selalu hadir di tengah rakyat mungkin ungkapan inilah yang terbersit saat  Pasukan Yonif 527/BDJ tiba di Lokasi TMMD 107 Situbondo. (16/03)

Hal ini dapat dilihat dari rangkaian TMMD 107 yang didukung tidak hanya dari aparat kewilayahan tetapi juga dari satuan tempur di bawah komando Korem 083 yang berada di Kota Malang.

Kedatangan Pasukan “ Laba – Laba “ ini sering dipanggil  merupakan bagian dari perkuatan satgas TMMD Ke 107. Setelah diterima para pejabat kodim pasukan tempur pemukul Korem 083 ini melaksanakan penyelesaian administrasi termasuk pembagian Perlengkapan perorangan Lapangan berupa 1 stek baju PDL, Kaos loreng lapangan, Topi rimba dan juga sepatu boots.

Dalam kesempatannya Dandim Situbondo Letkol Inf A.Juni Toa memberikan arahan kepada pasukan yang baru datang ini, “Selamat datang di wilayah Kodim Situbondo, saat ini kita sebentar lagi akan menjadi bagian dari Satgas TMMD 107. Saya berharap keberadaan kita disini mampu menjadi bagian dari solusi permasalahan yang ada di wilayah, seperti yang diamanatkan dalam Santi Aji kita yakni Delapan Wajib TNI khususnya Butir Ke Delapan, “Dijelaskan Dandim.

Selain itu Dandim juga menambahkan, “Setiap keberadaan kita harus senantiasa menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekitar. Ingat kita disini bukan untuk bekerja mencari upah atau gaji, melainkan untuk membantu dan bekerjasama dengan masyarakat guna meningkatkan kesejahteraan rakyat dan juga memperkuat persatuan, kesatuan bangsa dan kecintaan pada negara kita tercinta. Selanjutnya saya beserta jajaran mengucapkan selamat bertugas, Tetap Semangat Perkasa dan Rendah Hati… ”, Pungkas Dandim Letkol A.Juni Toa berikan semangat. (Penrem)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....