HomeBERITAIntensitas Hujan Tinggi, Sebabkan Beberapa Wilayah di Parimo Terendam Banjir

Intensitas Hujan Tinggi, Sebabkan Beberapa Wilayah di Parimo Terendam Banjir

Beberapa wilayah di Parigi Moutong terendam banjir.

PARIGI MOUTONG, SMNNews.co.id – Intensitas hujan yang tinggi, menyebabkan bencana banjir melanda beberapa wilayah di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo). Banjir tersebut melanda Desa Sibalago dan Desa Sienjo Kecamatan Toribulu pukul 04.38 Wita, pada Minggu (23/6/2024)

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Tim Reaksi Cepat (TRC) & Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Provinsi Sulteng Banjir terjadi, akibat bertemunya air laut pasang dan banjir yang meluap dari sungai Toribulu.

Adapun terdampak, di Desa Sienjo berjumlah 30 Kepala Keluarga (KK) dan Desa Sibalago 90 KK serta 1 Unit Jembatan yang menghubungkan antara Desa Sibalago dan Sienjo terputus.

Peristiwa ini, menelan 2 korban jiwa, 1 korban jiwa dinyatakan meninggal dunia dan 1 korban jiwa belum ditemukan. Adapun kebutuhan mendesak yakni ; alat berat, normalisasi sungai, perbaikan jembatan, air bersih dan logistik.

Situasi terkahir, hujan belum reda, masyarakat melakukan pembersihan material banjir, warga Desa Sibalago masih terisolir karena putusnya jambatan penghubung serta air mulai surut.

Sebelumnya, pada Sabtu, (22/6/2024) pukul 23.15 Wita, terjadi banjir bandang di Desa Tindaki yang merendam 1 Dusun dan Desa Tanalanto 2 Dusun.

Bencana banjir terjadi, akibat luapan air sungai disertai dengan material lumpur dan kayu sehingga mengakibatkan rusaknya fasilitas Bendungan. Selain itu, akses jalan Trans Sulawesi sempat terhenti sementara akibat material kayu dan lumpur.

Berdasarkan hasil Rapid Assessment jumlah korban terdampak di Desa Tindaki berjumlah 12 KK dan Desa Tanalanto 137 KK. (db)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pelayanan Masyarakat Baik, Polres Jember Masuk Nominator Kompolnas Award 2024

JEMBER, SMNNews.co.id - Polres Jember menerima kunjungan kerja dari Komisi Kepolisian Nasional Republik Indonesia (Kompolnas RI) dalam rangka peninjauan dan penilaian pelayanan publik terhadap...

Pemkab Banyuwangi Kembali Gulirkan Rantang Kasih kepada 3.000 Lansia

BANYUWANGI, SMNNews.co.id - Program pemberiaan makanan siap saji bergizi setiap hari kepada lansia sebatang kara terus disalurkan Pemkab Banyuwangi. Program yang diberi nama Rantang...

Bupati Blitar Hadiri Acara Peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia Tahun 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Acari Peringatan hari lingkungan hidup se-Dunia, Rabu (03/07/2024) pagi, di Ruang Terbuka Hijau (RHN) Kanigoro. Turut hadir...