HomeTNIJaga Kondusifitas Wilayah Membramo Hulu, Satgas Yonif 721/Mks Bersinergi Dengan Apkam Setempat...

Jaga Kondusifitas Wilayah Membramo Hulu, Satgas Yonif 721/Mks Bersinergi Dengan Apkam Setempat Laksanakan Patroli Gabungan

Mamberamo Raya, SMNNews.co.id- Demi menjaga kondusifitas serta mengantisipasi perkembangan situasi diwilayah Kecamatan Membramo Hulu, Satgas Yonif 721/Makkasau bersama Polsek dan Koramil Dabra laksanakan patroli keamanan diperkampungan Membramo Hulu, Kabupaten Membramo Raya, Papua, Jumat (14/06/24).

Kegiatan patroli ini dipimpin langsung oleh Danpos Dabra Satgas Yonif 721/Makkasau, Kapolsek Dabra serta Danramil Dabra.

Danpos Dabra Satgas Yonif 721/Makkasau, Letda Inf Rahman mengungkapkan kegiatan ini dilaksanakan untuk memantau aktifitas masyarakat setempat, hal ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi atau deteksi dini terhadap perkembangan situasi ancaman dan gangguan dari kelompok tertentu baik terhadap masyarakat maupun terhadap Apkam.

“Patroli keamanan yang dilaksanakan ini untuk mengantisipasi perkembangan situasi dan mendeteksi segala bentuk gangguan dari kelompok tertentu dengan cara dialog, komunikasi sosial dan silaturahmi dengan komponen masyarakat,” jelas Danpos.

Danpos Dabra juga menambahkan dengan dilaksanakannya patroli keamanan ini, selain untuk meningkatkan sinergitas TNI-Polri juga dapat menjaga wilayah agar tetap aman.

“Dengan patroli gabungan ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di wilayah Membramo Hulu,” tambahnya. (*)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Kadis DPRKP dan Cipta Karya Jember Tidak Pernah Intruksikan Pelarangan Liputan Proyek Renovasi Alun-Alun Jember

JEMBER, SMNNews.co.id - Rahman Anda, Kadis DPRKP dan Cipta Karya Jember tidak pernah menginstruksikan adanya pelarangan liputan di lokasi mega proyek renovasi Alun-Alun Jember....

Target Retribusi Parkir Tidak Tercapai, Pemkot Batu Gelar Sosialisasi dan Pembinaan untuk Ratusan Jukir

KOTA BATU, SMNNews.co.id - Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Perhubungan mengadakan kegiatan sosialisasi dan pembinaan untuk para juru parkir (jukir) di Kota Batu. Acara...

Bawaslu Asahan Launching Posko Kawal Hak Pilih Pemilihan Serentak Tahun 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) Kabupaten Asaha  melaunching Posko Kawal Hak Pilih pada Pemilihan Serentak Tahun 2024. Kegiatan dilaksanakan secara daring melalui Zoom...