HomeBERITAJelang Mudik Lebaran 1445 H, Polres Pasuruan Kota Laksanakan Patroli Antisipasi Kecurangan...

Jelang Mudik Lebaran 1445 H, Polres Pasuruan Kota Laksanakan Patroli Antisipasi Kecurangan SPBU dan Cek Ketersediaan Bahan Bakar

Polres Pasuruan Kota melaksanakan patroli antisipasi kecurangan di sejumlah SPBU dan melakukan pengecekan ketersediaan bahan bakar menjelang mudik Lebaran 1445 H.

PASURUAN, SMNNews.co.id – Polres Pasuruan Kota melaksanakan patroli bersama dinas Metrologi Kota Pasuruan antisipasi kecurangan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan melakukan pengecekan ketersediaan bahan bakar menjelang mudik Lebaran 1445 H, Jumat (29/3/2024).

Adapun lokasi SPBU yang dilakukan pengecekan pada hari ini adalah SPBU Pertamina 54.671.32 Jl. K.H. Hasyim Ashari, Bakalan, Kec. Bugul Kidul, SPBU Pertamina 54.671.01 Jl. Ir. H. Juanda, Bugul Kidul, Kec. Bugul Kidul, SPBU Pertamina 54.671.18 Jl. A. Yani, Karangketug, Kec. Gadingrejo, Kota Pasuruan.

Dalam patroli tersebut, petugas Polres Pasuruan Kota memeriksa SPBU dengan cermat. Mereka memastikan bahwa:

-Tidak terjadi pencampuran air atau bahan lain yang dapat merugikan konsumen.

-Bahan bakar yang dijual sesuai dengan standar dan tidak ada manipulasi.

-Fasilitas SPBU berfungsi dengan baik dan aman digunakan oleh pengendara.

Pada kesempatannya Kapolres Pasuruan Kota AKBP Makung Ismoyo Jati mengatakan, mengatakan bahwa patroli ini dilakukan sebagai upaya pencegahan terhadap praktik kecurangan di SPBU yang terjadi menjelang mudik lebaran.

“Kami mengambil langkah ini untuk memastikan bahwa masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik Lebaran dapat melakukannya dengan aman dan nyaman tanpa harus khawatir akan ketersediaan dan kualitas bahan bakar di SPBU,” jelas Kapolres Pasuruan Kota.

Selain itu, AKBP Makung Ismoyo Jati juga mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan bahan bakar secara bijak dan tidak melakukan penimbunan bahan bakar untuk kepentingan pribadi.

Dari hasil patroli kali ini, Polres Pasuruan Kota bersama Dinas Metrologi Kota Pasuruan belum bisa menyampaikan secara langsung hasil temuannya karena masih ada beberapa tahap pengujian yang harus dilakukan untuk menjamin keakuratan hasil temuan tersebut.

“Di semua SPBU yang kita cek pada hari ini bersama Dinas Metrologi, Kami masih menunggu hasil yang lengkap dari Dinas Metrologi karena ada tahapan-tahapan pengujian yang harus dilakukan,” ungkap Kasat Reskrim AKP Rudy Hidajanto.

Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota akan menyampaikan kepada publik tentang hasil temuannya jika sudah mendapatkan dari dinas Metrologi sebagai pertanggungjawaban kepada masyarakat selaku konsumen.

“Kita akan sampaikan temuan hasil Patroli kali ini kepada masyarakat melalui media yang ada, jika hasil sudah kita dapatkan dari Dinas Metrologi,” pungkas AKP Rudy.    

Tindakan ini merupakan bagian dari upaya Polres Pasuruan Kota dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat selama masa mudik lebaran.

Dengan adanya patroli ini, diharapkan masyarakat dapat melakukan perjalanan dengan tenang dan tanpa khawatir kehabisan bahan bakar. (an)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...