HomeBERITAJelang Pelaksanaan PSBB, Kapolda Jatim Gelar TFG

Jelang Pelaksanaan PSBB, Kapolda Jatim Gelar TFG

Tactical Floor Game (TFG) terkait pelaksanaan PSBB

Surabaya, SMNNews.co.id – Kapolda Jatim Irjen pol Luki Hermawan bersama Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah, Sekda Propinsi Jawa timur, Kasgartap III Surabaya, membuka secara langsung Tactical Floor Game (TFG) terkait pelaksanaan PSBB, Senin (27/04/2020).

Turut hadir dalam giat tersebut, Wakapolda Jatim Brigjen pol Djamaludin, Kasdam V Brawijaya, Pejabat Utama Polda Jatim, Wakapolrestabes Surabaya dan pejabat Forkopimda kota Surabaya, Kapolres Gresik, Kapolresta Sidoarjo, Forkopimda kab Sidoarjo.

Kapolda Jatim Irjen pol Luki Hermawan dalam sambutannya mengatakan, bahwa rapat koordinasi ini, dalam bentuk tactical floor game (TFG) dalam rangka menghadapi pelaksanaan PSBB.

“Nantinya agar para Kapolres/Kapolresta atau yang ditunjuk menerangkan kepada Komandan lapangan tentang apa yang harus dilakukan di lapangan,” paparnya.

PSBB ini merupakan langkah maju pemerintah provinsi Jawa timur dalam menangani penyebaran Covid-19, kita ketahui bersama bahwa masyarakat semakin aktif ikut berperan dalam pemberantasan Covid-19.

Surabaya, Gresik dan Sidoarjo merupakan tiga wilayah yang melakukan hal sama, maka dalam Tactical floor game ini untuk dapat dijelaskan kepada anggota pelaksana.

Aturan aturan dalam Pelaksanaan PSBB karena dalam pelaksanaan PSBB ada pengecualian terhadap moda tranformasi/ kendaran dan giat tertentu.

Pelaksanaan PSBB wilayah Jawa timur dilaksanakan dengan cara yang berbeda dengan wilayah lain, dikarenakan aparatur dan masyarakat Jawa timur bisa diajak kerjasama.

Masyarakat Jawa timur dapat berperan aktif dan saya berharap daerah lain akan belajar dari wilayah Jawa timur tentang pelaksanaan PSBB untuk pencegahan Covid-19.(bry)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...