HomeBERITAJelang Pemilu 2024, Polres Blitar Gencarkan Patroli OMB (Operasi Mantab Brata)

Jelang Pemilu 2024, Polres Blitar Gencarkan Patroli OMB (Operasi Mantab Brata)

Polres Blitar saat gelar apel untuk giat patroli OMB (Operasi Mantab Brata 2024)

BLITAR, SMNNews.co.id – Polres Blitar melakukan operasi Mantab Brata dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas menjelang Pemilihan Umum Pemilu 2024.

Sejumlah anggota Polres Blitar turun ke lapangan dengan melaksanakan patroli di sekitar kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Blitar, Minggu (22/10/2023).

Operasi Mantab Brata ini merupakan bagian dari upaya Polres Blitar untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama masa kampanye dan pelaksanaan Pemilu 2024.

Anggota yang terlibat dalam operasi ini melakukan patroli di sekitar kantor Bawaslu Kabupaten Blitar sebagai salah satu lokasi yang dianggap strategis dalam menjaga integritas Pemilu.

Kapolres Blitar AKBP Anhar Arlia Rangkuti, menjelaskan tujuan dari operasi Mantab Brata adalah untuk mencegah dan mengatasi potensi gangguan keamanan selama proses Pemilu.

“Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta melindungi proses demokrasi yang berjalan dengan adil dan transparan,” kata Kapolres Blitar.

Selama patroli di sekitar kantor Bawaslu, anggota polisi juga berinteraksi dengan petugas Bawaslu dan masyarakat sekitar. Mereka memberikan himbauan agar seluruh pihak menjaga netralitas dan tidak terlibat dalam pelanggaran pemilu.

Operasi Mantab Brata ini adalah contoh nyata dari komitmen aparat kepolisian dalam menjaga keamanan selama proses Pemilu demi terciptanya demokrasi yang sehat dan bermartabat.

Dengan adanya operasi ini, diharapkan masyarakat Kabupaten Blitar dapat memberikan suara mereka dalam Pemilu 2024 dengan aman dan tenteram,” ujarnya. (res/bon)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pemkab Pasaman Peduli, Bupati Sabar AS Antarkan Bantuan ke Agam dan Tanah Datar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Turut prihatin atas musibah bencana alam alam banjir, golodo dan tanah longsor yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten...

Bupati Blitar Hadiri HUT ke-143 UPT Taman Budaya Provinsi Jawa Timur Tahun 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri puncak Acara HUT ke-143 UPT Taman Budaya Provinsi Jawa Timur Tahun 2024, Sabtu (18/05/2024) malam di...

Bupati Blitar Hadiri Apel Banser dan Ansor Night Run 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Apel Banser dan Ansor Right Run 2024, Sabtu (18/05/2024) di Alun-Alun Kankab Kanigoro. Turut hadir di acara...